Wonder Woman 1984 Berhubungan Dengan Batman VS Superman ??

Wonder Woman 1984 Berhubungan Dengan Batman VS Superman ??

Wonder Woman 1984 Berhubungan Dengan Batman VS Superman ??

DC universe dan Warner Bros sepertinya berupaya keras melepaskan diri dari kegagalan Justice League, namun shared universe yang mereka miliki sedikit sulit untuk dihapus begitu saja.

23 April 2020, 07:05

Bukan rahasia lagi kalau Warner Bros sudah angkat bendera putih untuk proyek DCEU, sekalipun proyek stand alone super heronya tetap berjalan dengan melakukan perubahan skenario agar bisa terlepas dari keterkaitan dengan Justice League. Namun dalam sebuah wawancara dengan majalah Empire terungkap bahwa film Wonder Woman 1984 tetap akan berpijak dalam kaitannya dengan Batman vs Superman.

Hal ini diungkapkan oleh jurnalis Luis Fernando dalam akun twitternya 

“Menurut Empire, Batman V Superman masih memiliki keterkaitan dalam WW11984, dan Diana bekerja di Smithsonian Museum untuk melacak keberadaan benda benda berbahaya dan dia tinggal di sekitar Watergate, dimana dia mempunyai pemandangan ke arah manapun pada kota Washington DC dan dapat memonitor pemerintahan AS”

Jadi, karakter Diana Prince tetaplah sosok yang sama yang kita lihat pertama kali dalam Batman V Superman hingga Justice League. Ini menandakan bahwa penonton akan mengetahui latar belakang perjalanan Diana Prince antara tahun 1984 hingga sebelum peristiwa Justice League. 

Yang menjadi perhatian adalah Warner Bros menggunakan pendekatan yang mirip dengan apa yang dilakukan Marvel Studio untuk karakter Natasha Romanov dalam Black Widow yang mana petualangan Natasha terfokus pada waktu antara Captain America : Civil War hingga Avengers:Endgame.

Ini artinya bahwa proyek Wonder Woman, Aquaman dan Shazam masih berada dalam universe yang sama, yang dimulai dari Man of Steel, sementara The Batman, Joker, Harley Quinn bahkan The Suicide Squad tidak memiliki hubungan dengan universe Batman V Superman.

Tentunya semua hal ini tidak lagi diperhatikan oleh para pecinta film, tetapi fans akan bertanya seberapa menarik Warner Bros mampu mempersembahkan karakter super hero DC Comics. Dan melihat dari trailernya, WW1984 sepertinya berpijak pada rel yang tepat dengan situasi retro 1980 an dengan semua latar belakang politik dan pop culture saat itu.



Penulis : Herman Susanto

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment