Trailer Baru Spider-Man : Far From Home dan Misteri Avengers : Endgame

Trailer Baru Spider-Man : Far From Home dan Misteri Avengers : Endgame

Trailer Baru Spider-Man : Far From Home dan Misteri Avengers : Endgame

Sony Pictures dan Marvel Entertainment baru saja merilis trailer terbaru dari Spider-Man: Far From Home. Trailer ini mengungkap banyak hal baru, termasuk bagaimana kelanjutan kisah remaja Peter Parke

07 May 2019, 01:52

Sebelum trailer dimulai, Tom Holland muncul dan mewanti-wanti para penonton untuk tidak melanjutkan menyaksikan trailer tersebut jika belum menonton film Avengers: Endgame. Dalam hal ini, Tom ingin agar beberapa penonton tidak terkena spoiler besar yang ada di dalam cuplikan video trailernya. Perkataan Tom ini bukan isapan jempol belaka, Spider-Man: Far From Home memberikan banyak spoiler soal masa depan MCU setelah Endgame.

Trailer dibuka dengan kerinduan Peter Parker dan Happy Hogan (Jon Favreau) akan sosok Iron Man (Robert Downey Jr), yang tewas dalam pertempuran di Avengers: Endgame. Bayang-bayang Tony Stark seketika menghantui kehidupan sehari-hari Peter, termasuk saat ia menumpas kejahatan. Di sisi lain, Happy Hogan berharap agar Peter bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Tony selama ini.

Peter Parker tampaknya diperlihatkan siap untuk mengikuti jejak heroik seorang Tony Stark. Penonton diperlihatkan bagaimana Peter kembali menggunakan Iron Suit saat beraksi menumpas kejahatan, mengenakan kacamata Tony dalam sebuah adegan, hingga seorang petugas kepolisian New York bertanya kepadanya apakah dia akan menjadi Iron Man selanjutnya atau tidak. Beberapa hal kecil ini sengaja ditampilkan untuk menambah betapa dekatnya hubungan Peter Parker dan Tony Stark.

Namun Peter belum siap untuk mengemban tanggung jawab besar menjadi superhero seperti Iron Man. Alih-alih bersiap, Peter justru malah menggantung kostumnya demi mengikuti study tour bersama teman-temannya ke Eropa. Keputusan ini membuat geram Happy Hogan karena di saat bersamaan Nick Fury (Samuel L Jackson) sedang membutuhkan jasa Spider-Man. 

“Sejak awal film ini dimulai, Peter sudah siap untuk berlibur. Film ini akan bercerita tentang dunia yang berbicara kepadanya, ‘Ini saatnya kamu untuk melangkah dan menjadi dewasa, nak.’ Tapi dia selalu berkata, ‘Tapi aku masih ingin menjadi anak-anak dan pergi berlibur,’” kata sutradara Jon Watts tentang trailer barunya itu.

Setelah berulang kali menolak pertemuan dengan Nick Fury, Peter Parker akhirnya bertemu dengan sahabat Captain Marvel tersebut. Ia lalu dibawa ke sebuah tempat untuk bertemu dengan Quentin Beck/Mysterio (Jack Gyllenhaal). Nick rupanya mengajak Peter untuk masuk ke dalam sebuah misi bersama Mysterio dalam mengalahkan Elementals. Trailer ini juga mengungkap bahwa Mysterio datang dari universe yang berbeda. Spekulasi terkait multiverse ini bisa dikaitkan dengan jentikan jari Thanos saat menggenggam Infinity Stones. 

Spider-Man enggan turut campur dalam misi Nick Fury dan Mysterio mengusir keberadaan Elementals. Ia merasa bahwa dirinya belum siap dan justru mempertanyakan di mana para Avengers lain seperti Thor dan Captain Marvel. Nick Fury pun menjawab bahwa Thor sedang berada jauh sementara Captain Marvel sedang tidak bisa diganggu. 

Nutshell: Trailer baru Spider-Man: Far From Home mengungkap banyak detail dari jalan cerita dan masa depan Marvel Cinematic Universe setelah peristiwa Avengers: Endgame. Beberapa detail di dalamnya bahkan membuka banyak peluang untuk MCU mengembangkan ceritanya menjadi lebih luas.

Rating PG-13 Director Jon watts Screenplay Steve Ditko Cast Tom Holland, Zendaya, Jon Favreau, Jack Gyllenhaal, Samuel L. Jackson


Penulis : Rian Wardhana

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment