Toy Story 4 Dikalahkan Spirited Away di China

Toy Story 4 Dikalahkan Spirited Away di China

Toy Story 4 Dikalahkan Spirited Away di China

China menjadi satu-satunya negara yang tidak mendulang banyak uang bagi Toy Story 4.

27 June 2019, 07:05

Toy Story 4 boleh berjaya di pasar box office berbagai negara, tapi tidak untuk di China. Penjualan film teranyar dari studio Pixar ini secara mengejutkan kalah dari film lawas karya Hayao Miyazaki, Spirited Away.

Spirited Away (Foto: IMDb)

Tahun ini adalah debut teatrikal pertama Spirited Away di China setelah penantian selama 18 tahun. Wajar saja jika antusiasme tinggi penonton membuat angka penjualan menanjak drastis dan mengantar Spirited Away jadi film terlaris pekan ini di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Spirited Away pertama kali dirilis pada tahun 2001 dan merebut Piala Oscar sebagai Best Animation Movie serta menjadi film animasi terlaris sepanjang masa sebelum akhirnya dikalahkan oleh Your Name di tahun 2017. Spirited Away memiliki peluang untuk kembali merebut posisi Your Name dengan pendapatan baru mereka di China. Pada pekan perdana penayangannya, film Studio Ghibli ini sudah meraup keuntungan hingga USD 28 juta. Angka tersebut bahkan dua kali lebih besar dari Toy Story 4 yang hanya mampu membukukan pendapatan di angka USD 13,2 juta.

Poster baru Spirited Away

Khusus untuk debut di China, Spirited Away juga merilis poster baru mereka yang diciptakan oleh Huang Hai. Spirited Away menjadi film kedua Studio Ghibli yang tayang di sana setelah My Neighbor Totoro, juga garapan sutradara Miyazaki.

Nutshell

Kehadiran sosok Forky dalam film Toy Story 4 nyatanya tak mampu mengantar film terbaru dari Pixar itu berjaya di pasar China. Debut Spirited Away, setelah 18 tahun sejak perilisan pertamanya, secara mengejutkan mampu menenggelamkan Toy Story 4.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment