The Plagues Of Breslau

The Plagues Of Breslau

Reviews - The Plagues Of Breslau

Netflix tidak pernah kehabisan konten thriller keren, The Plagues Of Breslau adalah sebuah tontonan seru yang menegangkan.

12 May 2020, 07:05

Diproduksi di tahun 2018, The Plagues Of Breslau adalah sebuah tontonan menyenangkan yang jujur saja sempat saya skip. Produksi Polandia ini berhasil menyuguhkan sesuatu yang mengingatkan kita kembali akan karya legendaris David Fincher, Se7en. 

Meskipun berada di bawah bayang-bayang thriller noir besar, The Plagues Of Breslau bukan berarti pas dipandang sebelah mata. Disutradarai oleh Patryk Vega, judulnya diambil dari sebuah nama kota di Polandia zaman dahulu, kini kota tersebut disebut Wroclaw. 

Ceritanya sebenarnya sederhana, seorang detektif handal kota tersebut Helena Rus (Malgorzata Kozuchowska) harus berhadapan seorang serial killer yang meniru pembunuhan yang terjadi di kota tersebut pada abad ke-18. Ceritanya sendiri mengambil ilham dari novel karya penulis Polandia Marek Krajewski, dan film ini merupakan sebuah suguhan crime thriller menyenangkan dari negara Eropa tengah tersebut. 

Ketika sang detektif menemukan seorang korban pembunuhan yang dijahit di dalam kulit kuda, seluruh kota pun tercengang dengan metode yang disajikan sang pembunuh. Sebuah pembunuhan yang terstruktur dan rapih. Hal ini membuat police force kota tersebut merasa ketakutan.

Ketika seorang ahli forensik datang dari ibu kota untuk membantu sang detektif, Magda Drewniak (Daria Widawska), keduanya berpacu melawan waktu mencoba menemukan sang pembunuh yang setiap hari pukul 6 sore memberikan kota tersebut korban baru. 

Dengan gaya crime thriller yang cepat dan lugas, film ini tidak merasa kesulitan membuat kita tertarik dan mengikuti jalan ceritanya sejak awal. Penonton sudah disuguhkan dengan misteri sang pembunuh yang menghabisi korbannya dengan cara tidak lazim, dan metode yang digunakan pun juga sangat berbeda dengan pembunuhan yang sering terjadi di kota damai tersebut. 

Ceritanya yang cepat dan penyutradaraan yang mirip dengan nuansa film action Hollywood membuat The Plagues Of Breslau menjadi sebuah tontonan yang mengingatkan kita akan gaya film barat yang sangat khas. Permainan dua bintang utamanya juga sangat menyenangkan untuk diikuti. Memperlihatkan sebuah power couple crime fighter yang sedikit khas, film ini kental dengan nuansa feminisme yang menjaga alur cerita yang disuguhkan. 

Tidak ada yang baru dari film ini, ide cerita yang juga sudah pernah ada, dan gaya plot linear yang biasa kita temui di film-film crime Hollywood membuat film ini mengasyikkan untuk diikuti. Namun sayang, beberapa plot twist yang kita harapkan seolah dimentahkan begitu saja, tapi itu tidak menutup sedikitpun keseruan action thriller yang coba dihadirkan. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment