The DC Extended Universe

The DC Extended Universe

The DC Extended Universe

Warner Bros telah menyiapkan beberapa judul untuk masuk dalam DC Extended Universe, namun tidak semuanya akan menjadi bagian dari universe tersebut, mengingat banyaknya karakter DC

28 May 2019, 07:25

Warner Bros memulai DC Extended Universe (DCEU) dengan Man Of Steel, yang diikuti dengan Batman V Superman : Dawn Of Justice, Suicide Squad, Wonder Woman dan Justice League. Meskipun beberapa title terlalu kalah saing dengan Marvel Cinematic Universe (MCU), nampaknya Warner Bros tidak akan begitu saja menyerah mengingat bahwa DC Comics sebenarnya memiliki begitu banyak karakter serta cerita yang sangat potensial untuk dimasukkan ke dalam DCEU ataupun sebagai stand-alone-movie. Merangkum dari beragam sumber, berikut beberapa title dari DC Comics yang akan diproduksi oleh Warner Bros. 

JOKER

Todd Philips (The Hangover, War Dogs) akan menyutradarai stand-alone DC movie yang mengangkat mengenai kisah hidup Joker. Dibintangi oleh Joaquin Phoenix, dari trailer-nya kita bisa lihat bahwa film ini akan menjadi sebuah approach yang berbeda secara keseluruhan dibandingkan DCEU yang mungkin memiliki kesan lebih colorful dan fun. Joker akan menjadi sebuah noir-thriller yang lebih menitikberatkan pada sebuah crime movie ketimbang super hero movie. Film ini telah rampung diproduksi dan akan rilis Oktober mendatang. 

Director Todd Philips Cast Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beats, Frances Conroy, Bill Camp Release Date October 4, 2019

BIRDS OF PREY (AND THE FANTABULOUS EMANCIPATION OF ONE HARLEY QUINN)




Judulnya yang panjang sebetulnya cukup menjelaskan mengenai film ini. Mengangkat para superhero wanita dalam DCEU, film ini akan menampilkan karakter Harley Quinn (yang akan kembali diperankan oleh Margot Robbie), Huntress yang akan diperankan Mary-Elizabeth Winstead, Black Canary yang diperankan oleh Jurnee Smollett-Bell dan Ewan McGregor yang akan bermain sebagai Black Mask. 

Disutradarai oleh Cathy Yan yang juga menyutradarai film Sundance Dead Pigs, film ini juga akan ditulis oleh Christina Hodson. Jangan terburu-buru ingin menyaksikan film ini, karena sepertinya baru akan rilis di pertengahan tahun depan. 

Director Cathy Yan Cast Margot Robbie, Ewan McGregor Release Date Q1, 2020

WONDER WOMAN 1984




Melanjutkan kesuksesan Wonder Woman, Patty Jenkins akan kembali menyutradarai kelanjutan kisah female superhero favorit DC ini, Geoff Johns juga dikabarkan kembali terlibat dalam penulisan skenarionya, dengan bantuan David Callaham yang pernah mengerjakan The Expendables.

Latar ceritanya akan mengambil setting tahun 1984, dan selain Gal Gadot yang akan kembali mengulang perannya sebagai Wonder Woman, Chris Pine dikabarkan akan kembali berperan sebagai Steve Trevor dan Kristen Wiig akan berperan sebagai Cheetah. 

Director Patty Jenkins Cast Gal Gadot, Chris Pine, Kristen Wiig Release Date June 5, 2020

THE BATMAN




Rasa-rasanya karakter DC Comics yang satu ini memang tidak akan ada habisnya untuk dieskplor lebih jauh. Setelah kesuksesan Christopher Nolan mengangkat The Dark Knight Trilogy, Warner Bros ingin lebih mengeksplorasi sisi detektif dari karakter Batman / Bruce Wayne. 

Kali ini Matt Reeves (Dawn of The Planet of The Apes) akan menyutradarai sementara Robert Pattinson dikabarkan akan memerankan Batman. Film ini akan lebih mengisahkan masa muda Batman dan juga bagaimana ia membantu Gotcha City Police Department dalam memberantas kejahatan. Sampai berita ini diturunkan, masih belum tahu villain Batman yang manakah yang akan ditampilkan dalam film ini, namun ini bukan hal yang sulit mengingat masih banyak musuh Batman yang belum dieksplorasi lebih jauh. Film ini akan mulai diproduksi September tahun ini, jadi tanggal rilisnya masih sangat jauh. 

THE SUICIDE SQUAD

DC Comics

Proyek ini akan ditangani oleh sutradara bertangan dingin James Gunn yang sebelumnya telah berkiprah dalam MCU dengan Guardians Of The Galaxy. Keputusan mengambil Gunn adalah ketika WB merasa bahwa kegagalan Suicide Squad yang pertama adalah kurang apiknya pengerjaan David Ayer untuk salah satu franchise DC paling terkenal ini. 

Proyek ini bisa disebut sebagai reboot ketimbang sekuel, dan akan menampilkan karakter-karakter baru serta beberapa karakter lama dan juga pemain lama yang akan mengulang perannya, seperti Margot Robbie yang kembali sebagai Harley Quinn. Film ini akan memulai shooting akhir tahun ini. 

Director James Gunn Cast Harley Quinn, Jai Courtney, Viola Davis, Joel Kinneman, Idris Elba Release Date August 6, 2021

AQUAMAN 2

Setelah kesuksesan Aquaman pertama meraup lebih dari 1 Milyar Dollar di seluruh dunia, sudah pasti Warner Bros merencanakan bagian ke-dua dari petualangan bawah laut yang menegangkan ini. James Wan sang sutradara juga dikabarkan kembali akan menangani proyek ke-dua ini, setelah kesuksesan yang pertama. Namun jangan terlalu berharap film ini dapat segera disaksikan, karena WB telah menetapkan tahun 2022 sebagai tahun rilis sekuel ini. 

Director James Wan Cast Jason Momoa, Amber Heard Release Date December 2022

THE TRENCH

DC Comics

Film ini merupakan spin-off dari Aquaman dan akan lebih berfokus pada dunia Atlantis dan The Trench yang ditampilkan dalam Aquaman, meskipun kabarnya film ini akan lebih bernuansa horor ketimbang superhero, Warner Bros sangat optimis dengan proyek ini dan telah meminta James Wan untuk menyutradarai, namun hingga berita ini diturunkan belum ada lagi kabar mengenai hal tersebut. Namun dapat dipastikan bahwa naskah nya akan ditulis oleh Noah Gardner dan Aidan Fitzgerald. 

THE FLASH

DC Comics

Sebenarnya perkembangan film layar lebar The Flash ini telah lama bergaung, dan sudah terlalu banyak nama yang dikabarkan akan memegang film ini, namun Warner Bros masih melakukan bongkar pasang untuk susunan sutrdara dan penulis yang akan terlibat. 

Ezra Miller dipastikan akan mengulang perannya sebagai The Flash, dan hingga saat ini John Francis Daley dan Jonathan Goldstein yang mengerjakan Spider-Man : Homecoming dikabarkan akan menyutradarai proyek ini, namun perbedaan visi mengenai ceritanya antara Miller dan ke-dua sutradara yang didapuk studio menjadikan proyek ini sedikit terbengkalai. 

Ceritanya dikabarkan akan mengambil alur cerita Flashpoint yang ada di komiknya, dimana The Flash kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan keluarganya dan juga memberikan alternate universe dalam DCEU, hal ini menjadi sebuah pencerahan dan memungkinkan Warner Bros untuk me-reboot beberapa judul DCEU mereka yang gagal. 

SHAZAM! 2

David S. Sandberg akan kembali menyutradarai sekuel dari box office succes Shazam! ini. Terbilang sebagai salah satu film DC yang tidak diduga akan sangat sukses, Warner Bros mendapuk Sandberg untuk kembali mengepalai proyek ini dan Henry Gayden untuk menulis naskahnya. Zachary Levi juga dikabarkan akan kembali berperan sebagai Shazam!

BATGIRL

Batgirl (DC Comics)

Awalnya Joss Whedon (Justice League) telah diminta oleh Warner Bros untuk memegang proyek ini, namun di akhir tahun 2018 ia mundur dan belum ada kabar siapa yang akan menggantikan posisi sutradara untuk proyek ini, namun skenario akan ditulis oleh Christina Hodson.

GREEN LANTERN CORPS

Green Lantern Corps (cinemablend)

Sudah pasti bahwa Warner Bros akan serius menggarap reboot dari Green Lantern Corps setelah sekarang Ryan Reynolds sibuk berperan sebagai Deadpool. David S. Goyer (Batman Begins, Man Of Steel) kabarnya diminta untuk menulis naskah untuk film ini bersama dengan Justin Rhodes. Namun kabar terakhir Geoff Johns juga akan mengkomandoi proyek ini, mengingat bahwa ini salah satu franchise paling memorable dari DC Comics. 

NEW GODS

New Gods (Wikipedia)

Ava DuVernay (A Wrinkle In Time, Selma) dikabarkan akan menyutradarai New Gods. Ceritanya sendiri akan diangkat dari komik DC besutan Jack Kirby yang menceritakan tentang para dewa setelah kekalahan Ragnarok. Akan ada beberapa villain baru dari DC Comics di film ini, dan sudah hampir pasti ini merupakan franchise yang juga menjadi fokus utama Warner Bros. 

BLACK HAWK




Yang satu ini kabarnya akan mendapatkan perhatian khusus dari Warner Bros, dan sutradara legendaris Steven Spielberg dikabarkan akan memegang kendali dari franchise superhero ini. Ceritanya akan fokus pada para pilot angkatan udara pada masa Perang Dunia ke-dua, dan karakter Black Hawk pun juga menjadi salah satu jagoan Warner Bros dari perpustakaan besar DC Comics. 

JUSTICE LEAGUE DARK




Banyak fans DC yang sangat mengharapkan bahwa film ini akan jadi diproduksi, dan Warner Bros sangat mengetahui potensi dari film ini. Berbanding terbalik dengan Justice League, Justice League Dark akan lebih berfokus pada superhero DC yang memiliki kemampuan supranatural seperti Swamp Thing dan John Constantine. Sineas Guillermo Del Toro sempat memegang kendali proyek ini, namun akhirnya keluar karena perbedaan pandang dengan studio. 

NIGHTWING

Nightwing (DC Comics)

Dalam komik aslinya Nightwing adalah alter-ego dewasa dari karakter Dick Grayson (Robin), dan ini akan jadi hal yang menarik mengingat karakter ini juga merupakan salah satu yang sangat dicintai dari DC Comics. Chris McKay yang juga mengerjakan The Lego Batman Movie dikabarkan akan bertindak sebagai sutradara dengan Bill Dubuque (The Judge) sebagai penulis naskahnya. Namun semua susunan ini masih dapat berubah. 

Nutshell :

Sebenarnya masih ada beberapa judul lagi yang kabarnya sedang dikerjakan oleh Warner Bros seperti Plastic Man, sekuel Man Of Steel dan juga Blue Beetle, namun semuanya masih dalam tahap mencari sutradara dan penulis, sehingga sedikit sulit untuk tahu bahwa apakah memang Warner Bros akan memproduksi judul-judul tersebut. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment