Taylor Swift: Miss Americana

Taylor Swift: Miss Americana

Reviews - Taylor Swift: Miss Americana

Sebagai sebuah film dokumenter, Miss Americana mendokumentasikan secara lengkap naik-turunnya karier seorang Taylor Swift sejak usianya masih 12 tahun.

05 February 2020, 07:05

Film dokumenter tentang musisi memang sudah bukan barang baru di industri hiburan. Berbagai montage soal musisi idola sudah pernah dirilis dari mulai bintang pop hingga seorang rockstar. Untuk musisi sendiri, mempunyai sebuah film dokumenter tentang diri sendiri rasanya akan menjadi sebuah pencapaian baru. Hal tersebut juga berlaku bagi seorang, Taylor Swift. Swift baru saja merilis film dokumenter tentang perjalanan kariernya yang berjudul Miss Americana dan tayang di Netflix.

Miss Americana

Miss Americana adalah sebuah rekam jejak perjalanan karier Taylor Swift dari usianya 12 tahun hingga kini berusia 30 tahun. Film dokumenter berdurasi 1 jam 25 menit ini juga memperlihatkan transformasi Swift yang mengawali kariernya sebagai penyanyi country hingga kini disebut-sebut sebagai diva pop dunia. 

Dari keseluruhan jalan ceritanya, Miss Americana adalah sebuah film dokumenter yang cukup menarik. Perjalanan naik-turun karier Taylor Swift dikombinasikan dengan berbagai proses kreatif di balik pembuatan albumnya. Selain itu masalah juga datang silih bergantian di fase kehidupan Swift. Kita semua pasti tahu bagaiamana perseteruan Swift dengan Kanye West. Titik itu ternyata merupakan salah satu titik terendah yang cukup menghancurkan karier Swift. Kejadian bersama Kanye West di acara MTV Music Awards 2009 juga sekaligus menjadi titik balik mengapa ia bisa sampai berada di titik sekarang ini. Pelantun lagu Bad Bloods tersebut ingin membuktikan kepada dunia bahwa dirinya layak mendapatkan berbagai penghargaan termasuk dari ajang sekelas MTV Music Awards. Oleh sebab itu ia selalu mengejar impiannya untuk selalu berdiri kembali ketika dihantam konflik di dalam kariernya.

Taylor Swift

Film dokumenter arahan Lana Wilson ini juga memiliki dokumentasi gambar yang lengkap di mana Taylor Swift tumbuh dari seorang penyanyi kecil hingga sekarang. Perjalanan kariernya itu juga tergambarkan lewat panggung yang awalnya hanya sebuah panggung kecil hingga akhirnya mampu menggelar konser di sebuah stadion. Lewat film dokumenter ini, Taylor Swift juga ingin mengatakan kepada para penggemarnya bahwa ia juga tetap seorang manusia biasa. Ia bisa bersedih, ia bisa kecewa, ia juga bisa menangis, dan tidak bisa selalu tampil sempurna. 

Di samping itu, Miss Americana juga menampilkan betapa besar talenta Taylor Swift di bidang musik. Kita diajak melihat berbagai cara di mana Swift menciptakan lagu-lagu hitsnya. Selain itu ia juga turut berperan dalam memikirkan konsep album, konsep konser, hingga video klipnya. Pemikiran-pemikiran itu ia tuangkan langsung ketika sedang berada di dalam studio. Melihat cara Swift bekerja untuk mewujudkan buah pemikirannya merupakan sebuah keseruan tersendiri.

Bagi kalian para penggemar Taylor Swift, menyaksikan film dokumenter Miss Americana adalah sebuah kewajiban. Selain karena mengulas karier sang idola dari awal, film ini juga tidak pernah membosankan karena selalu diramaikan oleh adanya masalah yang datang silih berganti dari awal hingga akhir cerita.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment