Tara Basro Ceritakan Pengalaman Digantung Terbalik di Perempuan Tanah Jahanam

Tara Basro Ceritakan Pengalaman Digantung Terbalik di Perempuan Tanah Jahanam

Tara Basro Ceritakan Pengalaman Digantung Terbalik di Perempuan Tanah Jahanam

Tara Basro menceritakan bagaimana pengalaman dirinya ketika digantung secara terbalik oleh sutradara Joko Anwar demi adegan di Perempuan Tanah Jahanam.

08 November 2019, 07:05

Jika Anda sudah menonton film Perempuan Tanah Jahanam, Anda pasti tidak akan lupa dengan adegan di mana Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) digantung terbalik oleh warga Harjosari. Adegan tersebut bahkan sengaja dimasukkan oleh Joko Anwar dalam poster film PTJ. 

Tara Basro akhirnya mengungkapkan pengalaman ketika tubuhnya digantung secara terbalik demi film Perempuan Tanah Jahanam. Adegan itu ternyata sudah harus dilakukan olehnya ketika sedang test camera. Lewat cuitannya di Twitter, Tara pun menuturkan bagaimana perasaannya setelah digantung oleh Joko Anwar.

Perempuan Tanah Jahanam

"Rasanya mual banget, pusing. Seperti semua organ dalam turun ke dada mendorong ke tenggorokan. Pas shooting, kamera roll 8 jam malem terus sampai jam 5 pagi. Karena memang secara teknis susah dan semua pemain berkumpul di adegan ini. Kebayang gak blockingannya kayak apa," tulisnya.

Untungnya, Tara Basro menapatkan dukungan penuh dari jajaran tim Perempuan Tanah Jahanam. Selain diperhatikan dari faktor keselamatan, beberapa pemain juga selalu menyemangati ketika adegan ini diambil. Christine Hakim, misalnya, selalu memberi Tara peppermint oil untuk membantunya agar tidak muntah setelah tubuhnya digantung terbalik.

"Jujur setelah beberapa kali take, gue mulai merasa disoriented. Gue udah susah mau ngelihat ke mana, udah gak tahu mana depan dan belakang. Mata juga udah ketutup air mata dan keringat," kenangnya.

Namun perjuangan berat itu membuahkan hasil. Perempuan Tanah Jahanam menuai banyak pujian sebagai film horor dan thriller yang memuaskan. Dari segi pendapatan, film ini juga baru saja melewati angka 1,5 juta. Meski perjuangannya tak mudah, Tara Basro sendiri mengakui bahwa adegan digantung terbalik merupakan adegan terfavorit dari keseluruhan film Perempuan Tanah Jahanam.

Nutshell

Tara Basro dan Marissa Anita cukup beruntung karena mendapat kesempatan unik yakni harus menjalani adegan digantung secara terbalik dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Adegan menyiksa itu takkan terlupakan, apalagi ketika teknik pengambilan gambarnya sengaja diputar 180 derajat.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment