Sulitnya Menjadi Editor Star Wars: The Rise of Skywalker

Sulitnya Menjadi Editor Star Wars: The Rise of Skywalker

Sulitnya Menjadi Editor Star Wars: The Rise of Skywalker

Karena tenggang waktu yang terlalu mepet, Maryann Brandon terpaksa melakukan proses editing Star Wars: The Rise of Skywalker di lokasi shooting.

14 June 2019, 07:05

Editor Maryann Brandon mengaku kewalahan dalam mengerjakan film Star Wars: The Rise of Skywalker. Melansir Express, Brandon merasa tenggang waktu penggerjaan editing untuk film tersebut jauh lebih sempit dibandingkan Star Wars: The Force Awakens. Karena itu, ia pun harus rela melakukan proses editing langsung di lokasi shooting bersama sutradara J.J Abrams.

Biasanya seorang editor tidak perlu pergi ke lokasi shooting dan hanya bekerja di kantor untuk menyatukan berbagai adegan yang telah dilakoni. Namun, proses pengambilan gambar film Star Wars: The Rise of Skywalker yang hendak tayang di akhir tahun belum juga selesai dan Brandon pun terpaksa turun langsung ke lokasi shooting. 

"Agar kerjaku bisa lebih cepat, aku menonton keseluruhan proses shooting di lokasi sembari mengerjakan editing dari proses shooting yang sudah dilakukan satu hari sebelumnya," ungkap Brandon.

"Jika aku atau Abrams butuh mengambil gambar tambahan, green screen akan langsung dipergunakan untuk mempermudah," sambungnyam

Meski proses editing Star Wars: The Rise of Skywalker tergolong tidak biasa, pasti Brandon sudah menyiapkan berbagai siasat agar tidak terjadi kesalahan dan para pecinta Star Wars pun bisa menikmati film dengan baik. Lagipula, Brandon sudah berkali-kali bekerjasama dengan J. J Abrams dan itu berarti keduanya sudah saling memahami satu sama lain.

Star Wars: The Rise of Skywalker akan tayang pada 20 Desember 2019. Film ini dibintangi oleh Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, dan Domhnall Gleeson.

Nutshell:

Hingga saat ini, Star Wars: The Rise of Skywalker belum selesai melakukan proses pengambilan gambar dam tenggang waktu editing yang terlalu pendek memaksa editor Maryanm Brandon bekerja di lokasi shooting. Ini bukan hal yang lumrah bagi sineas Hollywood.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment