Spenser Confidential, Karya Terbaru Peter Berg Untuk Netflix

Spenser Confidential, Karya Terbaru Peter Berg Untuk Netflix

Reviews - Spenser Confidential, Karya Terbaru Peter Berg Untuk Netflix

Netflix kembali menambah perpustakaan film blockbuster miliknya dengan Spenser Confidential.

16 March 2020, 07:05

Diangkat secara lepas dari novel Wonderland karya Ace Atkins, Spenser Confidential mengajak kita masuk ke dunia lokal Boston, dengan budaya dan kulturnya. Kita diperkenalkan dengan Spenser (Mark Wahlberg) seorang mantan polisi yang terpaksa masuk penjara karena mencoba membongkar praktik korupsi dalam tubuh Boston Police Department. Klise bukan? Tentu saja, namun beberapa bagian film ini tetap terasa menarik. 

Dengan seorang sutradara sekelas Peter Berg, tentu ada hal lain menarik yang bisa kita lihat di Spenser Confidential. Meskipun mengandalkan aksi yang seadanya, film ini tetap memiliki cerita yang cukup menarik. Sekeluarnya Spenser dari penjara, ia kembali bergabung dengan bekas pelatih tinjunya, Henry Cimoli (Alan Arkin) dan Hawk (Winston Duke) yang kemudian membantunya membongkar kasus pembunuhan seorang polisi yang berhubungan dengan kasus yang membuatnya masuk ke dalam penjara. 

Spenser Confidential mencoba mengajak penonton untuk melihat kembali cerita praktik korupsi dalam sebuah police derpartment, dan film ini juga mengajak kita untuk tertawa melihat aksi-aksi konyol Wahlberg, Duke dan juga Arkin dalam film  ini. 

Meskipun semua terasa sedikit monoton dan hambar, Spenser Confidential tetap adalah sebuah film seru yang layak tonton, dan mungkin ini berkat tangan dingin seorang Peter Berg yang juga memberikan kita judul-judul besar seperti ; Mile 22, Lions For Lambs, Collateral, Cop Land, dan memang Berg sangat dikenal akan kerjasamanya dengan Wahlberg, kebanyakan untuk buddy cop movies. 

Spenser Confidential juga memberikan line-up para pemain yang menarik, mulai dari Wahlberg sendiri, Alan Arkin, Winston Duke, hingga musisi Post-Malone, yang ternyata juga bisa bermain dengan sangat baik. Film ini menjadi hiburan yang mengasyikkan di Netflix, tentu saja kita harus bisa membedakannya dengan menyaksikan film-film serius, dimana Spenser Confidential akan terasa begitu sekenanya, namun elemen keseruan yang coba dibangun oleh Berg tetap menjadi sesuatu yang mengasyikkan untuk diikuti. 

Nutshell :

Tidak susah untuk mengikuti film ini. Film action comedy ringan yang bisa menjadi opsi menarik di Netflix. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment