Sosok Ainun Dikupas Habis dalam Habibie & Ainun 3

Sosok Ainun Dikupas Habis dalam Habibie & Ainun 3

Sosok Ainun Dikupas Habis dalam Habibie & Ainun 3

Sosok Ainun yang selama ini dikenal sangat inspiratif akan dikupas habis dalam film Habibie & Ainun 3. Ainun muda diperankan oleh Maudy Ayunda menggantikan Bunga Citra Lestari.

28 September 2019, 07:05

Sosok Ainun akan dikupas habis oleh Hanung Bramantyo lewat film terbarunya, Habibie & Ainun 3. Film ini merupakan persembahan terbaru dari MD Pictures untuk kisah cinta abadi dari Presiden Indonesia ketiga yang belum lama ini tutup usia. Sosok Ainun muda pun dibintangi oleh Maudy Ayunda, menggantikan Bunga Citra Lestari yang pada film sebelumnya berperan sebagai Ainun.

Ada banyak hal yang muncul dari trailer perdana Habibie & Ainun 3 selain debut Maudy Ayunda sebagai Ainun. Kemunculan Reza Rahadian sebagai Habibie muda dengan menggunakan teknologi terbaru, Jefri Nichol yang berperan sebagai Ahmad, dan pesan penutup yang disampaikan langsung oleh BJ Habibie nyatanya cukup menarik perhatian. 

MD Pictures kabarnya menggunakan teknologi CGI untuk membuat Reza Rahadian terlihat lebih muda di dalam film ini. MD mengaku kesulitan untuk menemukan aktor yang mampu menirukan gaya Habibie sebaik dan semirip Reza. Oleh sebab itu, Hanung memutuskan menggunakan wajah Reza namun tidak untuk badannya. Hasilnya, meski terasa sedikit aneh tapi wajah Reza di sana nampak sangat muda sekali. Hanung bercerita bahwa Habibie pertama kali bertemu Ainun sebelum dirinya berangkat kuliah ke Aachen, Jerman.

"Jadi ini tentang Ainun saat SMA. Sementara Habibienya saat tua. Tuanya kan Reza. Film ini 50 persen berisi Habibie tua bercerita ke kepada cucunya. Sementara Habibie muda hanya 10 persen gitu loh," kata Hanung.

Poster Habibie & Ainun 3

Sementara itu Jefri Nichol akan berperan sebagai Ahmad, sosok pria yang sempat ada di dalam kehidupan muda Ainun sebelum Habibie. Hanung memang ingin mengupas lebih dalam siapa saja sosok-sosok orang yang ada di dalam kehidupan Ainun selama ini. Dalam trailernya, Ahmad bahkan sempat memberikan kejutan ketika ia menghadiahi Ainun cincin sebagai tanda keseriusan cintanya.



Seperti apa yang dikatakan oleh Hanung sebelumnya, film ini akan dibawa oleh cerita narasi dari Habibie yang sedang bercerita kepada anak dan cucunya tentang sosok Ainun. Habibie akan menjadi narator utama yang menjaga keutuhan cerita di film Habibie & Ainun 3.

Nutshell

Habibie & Ainun 3 akan menjadi persembahan terakhir MD Pictures untuk kisah cinta abadi Habibie dan Ainun. Jika sebelumnya sosok Habibie sudah dikupas, kali ini filmnya akan fokus membahas cerita dari sosok Ainun.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment