Sementara Selamanya, Kegelisahan Sineas Di Tengah Pandemi COVID-19

Sementara Selamanya, Kegelisahan Sineas Di Tengah Pandemi COVID-19

Sementara Selamanya, Kegelisahan Sineas Di Tengah Pandemi COVID-19

Reza Rahadian aktor kawakan dan juga seorang sineas akan segera meluncurkan sebuah miniseri baru berjudul Sementara, Selamanya.

02 June 2020, 07:05

Tantangan berkreasi di tengah pandemi COVID-19 yang merundung seluruh dunia dirasakan oleh hampir semua orang dari semua berbagai sektor industri. Begitu banyak hidup yang terpaksa memutarbalikkan fakta dan membuat yang tadinya tidak biasa, menjadi suatu hal yang biasa. 

Seluruh sendi hidup mulai dari cara mencari nafkah hingga menjalani keseharian telah dipaksa untuk berubah total dengan penyakit yang mendunia ini. Tidak terkecuali para sineas Indonesia yang di tengah kungkungan sosial yang memaksa kita semua untuk berdiam diri di rumah. 

Tidak begitu adanya dengan Reza Rahadian, Ika Natassa, dan Arya Ibrahim. Ketiga sineas ini berjibaku menciptakan sesuatu yang baru di tengah tantangan new normal bersama dengan rumah produksi Spasi Moving Image. Salah satunya adalah ketika Reza menantang Ika untuk membuat sebuah naskah yang keseluruhan shootingnya dapat dilakukan di rumah masing-masing, dan juga mampu mengikuti peraturan kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Ika pun menyambut tantangan tersebut dengan memberikan naskah dari Sementara, Selamanya kepada Reza, yang kemudian diproduseri oleh Arya Ibrahim menjadi sebuah miniseri. 

Kisahnya sederhana, Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), pasangan yang terpaksa berpisah karena tuntutan pekerjaan Zara yang memaksanya berada di lapangan membantu pasien COVID telah mengacau hubungan yang telah ia bangun dengan suaminya selama ini. Film ini menceritakan tekanan batin mereka berdua yang harus berada jauh dari satu dan lainnya selama pandemi COVID-19. 

Reza yang juga bertindak sebagai sutradara kemudian mengajak Christine Hakim dan Ruth Marini untuk lebih ikut terlibat dalam karya ini. 

Sementara, Selamanya merupakan sebuah miniseri yang diproduksi secara keseluruhan menggunakan peraturan kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan meminimalisir pengumpulan orang, serta mengurangi aktivitas shooting di luar ruangan. 

Miniseri ini akan dapat mulai disaksikan di platform VIDIO mulai tanggal 6 Juni setiap hari Sabtu dan Minggu. Aplikasi ini bisa di download di Google Play Store maupun App Store.  

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment