Selain Joker, 5 Villain DC Comics Ini Layak Mendapat Film R-Rated

Selain Joker, 5 Villain DC Comics Ini Layak Mendapat Film R-Rated

Selain Joker, 5 Villain DC Comics Ini Layak Mendapat Film R-Rated

Mulai dari Ra's Al Ghul sampai Vandal Savage ada di daftar ini.

25 October 2019, 07:05

Joaquin Phoenix pada akhirnya sukses  membuat fans DC lupa pada Joker versi Jared Leto. Sebab, film Joker karya Todd Phillips yang ia bintangi berhasil menyedot animo publik, bahkan menjadi top box office selama berminggu-minggu.

Selain Joker, sebenarnya ada beberapa villain DC Comics yang cocok untuk dibuatkan film standalone r-rated. Siapa saja mereka?

1. Ra's Al Ghul

Ra's al Ghul

Diperankan oleh Liam Neeson, tokoh villain Batman ini sempat hadir di film Batman Begins dan The Dark Knight Rises karya sutradara Christopher Nolan. Di film tersebut, Ra's Al Ghul adalah pimpinan League of Assassins yang mengajari Bruce Wayne ilmu bela diri sebelum menjadi Batman.

Sepertinya, akan seru jika Ra's Al Ghul dibuatkan film standalone layaknya Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Film tidak harus berpatokan pada DC Comics dan bisa sedikit menambahkan unsur drama politik.

Sebab, Ra's pada dasarnya bergabung ke Order of the Assassins untuk menghentikan sektarianisme, yaitu bigotri dan diskriminasi terhadap kelompok-kelompok yang memiliki pandangan politik berbeda. Dapat diceritakan pula bagaimana doktrin Order of the Assassins pada akhirnya justru membuat Ra's menjadi seorang ekstremis yang totaliter hingga membelot dan membantuk League of Assassins.

2. Deathstroke

Deathstroke

Tokoh ini sempat muncul di post credit scene film Justice League juga serial Titans. Ya, Slade Wilson alias Deathstroke adalah salah satu pembunuh bayaran yang sangat lihai dalam memainkan berbagak senjata, mulai dari pedang, pistol, hingga senapan laras panjang dan bom.

Deathstroke mungkin tidak cocok mendapat film r-rated ala Deadpool yang penuh canda tawa. Sebab, tokoh ini amat serius saat menjalani tugasnya (meski memang Deathstroke adalah tokoh DC Comics yang ditiru saat Marvel hendak membuat Deadpool).

Mungkin, film r-rated Deathstroke bisa memiliki nuansa penggabungan antara John Wick dan Punisher. Film akan menceritakan bagaimana Slade Wilson menghadapi hari-harinya yang berat hingga akhirnya menjadi Deathstroke. Jika Warner Bros berminat, dapat dipastikan film Deathstroke akan bersimbah darah juga kekerasan sehingga tak layak untuk disaksikan oleh anak kecil.

3. Lex Luthor

President Lex Luthor

Ingin kisah drama yang lebih kental dengan nuansa politik? Silakan angkat kisah hidup Lex Luthor, salah satu musuh bebuyutan Superman. Di komik, tokoh ini adalah orang yang sangat licik dan berani melakukan berbagai jenis kejahatan hanya demi mendapat jabatan. Bahkan ia sempat tiga kali menjadi presiden Amerika Serikat di DC Comics, namun semua itu ia raih dengan cara yang curang.

Dalam film, Warner Bros bisa mengadaptasi kisah komik yang mengangkat tentang metahuman alias mutan versi DC Comics. Luthor selama ini memang terkenal ganas dalam memberantas metahuman.

Artinya, film Lex Luthor pun bisa diberi nuansa seperti Logan dari Fox yang menceritakan dunia akhir zaman setelah hampir semua mutan (metahuman untuk DC Comics) dimusnahkan. Dapat dilihat bagaimana perubahan mentalitas seorang Lex Luthor dari orang yang biasa saja hingga akhirnya gila jabatan dan mulai percaya bahwa standar moral manusia di dunia hanya permainan dari mereka yang memiliki kuasa.

4. Lobo

Lobo

Warner Bros pada dasarnya bisa dengan mudah menyaingi film r-rated Deadpool yang kocak, namun sadis. Sebab, DC Comics punya satu tokoh yang sedikit banyak mirip seperti Deadpool, yaitu Lobo. Tokoh ini sempat ingin dibuat menjadi serial televisi, namun gagal karena beberapa kendala.

Lobo sendiri bukan datang dari Bumi dan lahir di sebuah planet bernama Czarnia yang sangat damai. Namun, Lobo memang sudah gila sejak lahir dan di usia remaja ia membantai habis semua penduduk planet Czarnia. Tidak henti sampai di sana, bersama motor ajaibnya Lobo berkeliling ke planet-planet di alam semesta untuk membunuh berbagai bangsa.

Kadang ia membunuh demi uang, namun tak jarang pula ia melakukan itu hanya karena ingin bersenang-senang. Dengan premis itu, tentu film Lobo akan terasa aneh, konyol, sekaligus sadis dan gila.

5. Vandal Savage

Vandal Savage

Villain abadi ini sempat muncul di serial Arrow. Namun, masa lalunya hanya sedikit diceritakan dalam serial itu. Padahal, Vandal Savage adalah seorang villain yang sudah berkuasa di Bumi selama berabad-abad, bahkan jauh sebelum Kerajaan Roma menguasai dataran Eropa.

Warner Bros bisa membuat film Vandal Savage yang seru dengan memasukkan berbagai unsur sejarah, seperti bagaimana caranya mengalahkan banyak tokoh-tokoh penting, mulai dari Julius Caesar sampai Genghis Khan, hanya demi kekuasan absolut sebagai seorang tiran. Dapat diceritakan pula perjalanan hidup Savange yang sangat berliku hingga akhirnya bisa terus punya kuasa di dunia modern.

Sepertinya, belum ada film adaptasi komik yang memiliki kisah serupa. Sebuah film r-rated sepertinya juga cocok untuk dibuat guna memperkenalkan tokoh mengerikan ini pada fans DC yang masih muda.

Nutshell:
Film R-rated Joker karya Todd Phillips sukses mencuri perhatian banyak orang. Diperankan oleh Joaquin Phoenix, ada satu unsur baru yang tak biasa dari sosok Joker dalam film yang pada dasarnya tidak terlalu banyak mengambil referensi dari komik itu. Selain Joker, DC Comics sebenarnya masih punya villain yang keren untuk dibuatkan film standalone R-rated, mulai dari Ra's Al Ghul sampai Vandal Savage.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment