Sekuel The Shining, Doctor Sleep, Dimajukan Tanggal Rilisnya

Sekuel The Shining, Doctor Sleep, Dimajukan Tanggal Rilisnya

Sekuel The Shining, Doctor Sleep, Dimajukan Tanggal Rilisnya

Doctor Sleep yang merupakan sekuel The Shining (1980) siap rilis pada 8 November 2019

12 March 2019, 04:07

Akhirnya film Doctor Sleep yang merupakan sekuel The Shining (1980) siap rilis pada 8 November 2019. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Stephen King. Semula film tersebut akan tayang pada Januari 2020 namun kemudian rilis tersebut dipercepat.

Sekuel ini menceritakan Danny Torrance yang selamat dari pembantaian ayahnya, Jack Torrance, di Overlook Hotel. Sebagaimana ayahnya Danny juga tumbuh menjadi seorang alkoholik, dan menyimpan trauma. Sekian puluh tahun setelah kejadian itu, dia bertemu dengan seorang anak yang memiliki kemampuan yang sama dengannya – pengelihatan atas kejadian di masa lalu, dan masa depan atas suatu tempat, yang disebut The Shining. Tidak hanya itu, keduanya kemudian menghadapi komunitas pemujaan yang memburu setiap manusia yang memiliki kemampuan unik.

Film ini dibintangi oleh Ewan McGregor yang dikenal lewat penampilannya dalam Moulin Rouge, film-film Star Wars dan terakhir Christoper Robin. McGregor didukung oleh Rebecca Ferguson yang angkat nama lewat Mission: Impossible dan aktor Bruce Greenwood. Sutradranya adalah Mike Flanagan yang sudah menghasilkan film horor misteri seperti Absentia , Oculus, dan serial Netflix The Haunting Of Hill House.

Flanagan ternyata sudah berniat memfilmkan Doctor Sleep setelah membaca novelnya yang terbit di tahun 2013. Namun proposal yang dibuatnya tidak kunjung mendapat persetujuan dari pihak Warner Bros, yang merasa pesimis kalau karya King ini bisa diterima pasar.

Dalam penantiannya tersebut Flanagan menyutradarai beberapa film, salah satunya film Netflix berjudul Gerald’s Game yang juga diangkat dari novel King. Gerald’s Game termasuk kejutan bagi Hollywood, karena semua studio film berpendapat bahwa novel dengan judul ini tidak mungkin untuk difilmkan. Baru setelah film It meraih box office tak terduga dengan penghasilan kotor lebih dari 700 juta dolar dari seluruh dunia, pihak Warner Bros menyetujui proposal Flanagan untuk film Doctor Sleep. Herman Susanto

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment