Rumor dan Spoiler Seputar Star Wars: The Rise of Skywalker

Rumor dan Spoiler Seputar Star Wars: The Rise of Skywalker

Rumor dan Spoiler Seputar Star Wars: The Rise of Skywalker

Mulai dari teori kehadiran Yoda, Leia, dan Palpatine ada di daftar ini.

18 June 2019, 07:05

Film Star Wars: The Rise of Skywalker baru akan rilis di akhir tahun. Namun, sudah banyak spoiler dan teori yang berkembang diantara fans.

Berikut adalah beberapa diantaranya. Ya, setidaknya mengetahui hal-hal dalam daftar ini bisa menambah semangat kalian untuk menyambut film terakhir dari trilogi sequel Star Wars ini.

Poe Dameron is force sensitive?

Star Wars

Setelah Star Wars: The Force Awakens, Disney menyatakan bahwa Extended Universe tidak lagi canon dan mulai menggarap cerita pendek, komik, dan buku yang menjadi perpanjangan dari cerita di trilogi sequel Star Wars. Di komik Poe Dameron #27, Poe diceritakan tengah berbincang dengan Rey dan Finn. Kala itu, ia mengaku kerap berkomunikasi dengan sesuatu yang Rey anggap sebagai The Force.

Pernyataan ini merupakan perpanjangan dari komik Star Wars: Shattered Empire (2015). Komik yang menjadi prelude dari Star Wars: Force Awakens ini menceritakan bahwa Luke Skywalker kerap mendapat kekuatan Force dari The Great Tree. Pohon itu juga lah yang dimanfaatkan oleh orang tua Poe untuk membangun tempat tinggal di Yavin 4. 

Jika komik dan buku-buku ini dinilai canon, mungkinkah Poe akan memperlihatkan kekuatan force yang dimilikinya di Star Wars: The Rise of Skywalker? Mungkinkah ia akan bertransformasi menjadi salah satu jedi yang baru?

Ewan McGregor atau Alec Guinness hidupkan lagi Obi Wan Kenobi

Variety

Melansir The Sun, aktor Ewan McGregor akan kembali menjadi Obi Wan Kenobi di film Star Wars: The Rise of Skywalker. McGregor merupakan pemeran Obi Wan di tiga film prequel Star Wars yang suaranya juga sempat muncul menjadi cameo di Star Wars: Force Awakens. Kala itu suara McGregor dipadukan dengan suara Alec Guinness, pemeran Obi Wan di Star Wars: A New Hope (1979).

Star Wars

Hingga saat ini, Disney belum memberi konfirmasi. Namun, entah McGregor atau Guinness dikabarkan akan menjadi Force Ghost yang membantu Rey dalam menyelesaikan misi. Dengan kualitas CGI mutakhir di era modern sepertinya hal itu amat mungkin terjadi dan seru untuk dinantikan oleh fans.

Peran Keri Russell yang masih misterius

IMDB

Keri Russell adalah aktris berbakat yang kerap terlibat di film-film action, seperti The Americans, Mission Impossible, dan Dawn of the Planet of the Apes. Ia pun terpilih menjadi salah satu pemeran di film Star Wars: The Rise of Skywalker, namun tokohnya belum pernah diungkap oleh Disney.

Pada Maret lalu, official merchandise dari film ini mulai dipasarkan melalui dunia maya dan terdapat satu mainan bernama Zorri, seorang bounty hunter perempuan bertopeng. Fans pun mulai mengaitkan Russell pada tokoh ini, terlebih melihat kepiawaiannya dalam bermain di film-film laga.

Vanity Fair

Disney belum mengkonfirmasi rumor ini, namun Zorri Bliss memang menjadi salah satu tokoh penting di Star Wars: The Rise of Skywalker. Vanity Fair pun sudah berani untuk mengatakan bahwa Russell akan memerankan tokoh pencuri dari planet Kijimi itu. 

Peran Lando tidak signifikan

Movie Web

Sejak tahun lalu, sudah diketahui bahwa Lando Calrissian akan kembali mengkomandoi Millenium Falcon bersama Chewbacca (setelah Han Solo tewas di film Star Wars: Force Awakens). Aktor Billy Dee Williams pun sudah mengkonfirmasi kehadirannya di film Star Wars: The Rise of Skywalker. Namun, seberapa signifikan kah peran Lando dalam film?

J. J. Abrams sepertinya tidak akan memberi banyak ruang untuk sang pejudi kharismatik tersebut. Sebab, memang ada sangat banyak karakter yang muncul di dalam film. Sebuah sumber mengatakan, "signifikansi Lando akan seperti Admiral Ackbar di film Star Wars: Force Awakens".

Yoda kemungkinan besar akan hadir kembali

Youtube

Kehadiran Yoda di Star Wars: Last Jedi amat menyenangkan hati banyak fans. Sebab, Yoda di film tersebut bukanlah produk CGI seperti versi prequel dan merupakan boneka yang mirip seperti Star Wars: Empire Strike Back.

Keberhasilan ini membuat Abrams tertarik untuk kembali menghadirkan Yoda sebagai Force Ghost bersama Obi Wan Kenobi. Seorang sumber pun mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kehadiran Yoda adalah salah satu hal yang membuat Star Wars: Last Jedi sukses dipasaran. Mengetahui Rey berhasil menjadi Jedi yang baik, Yoda akan kembali menjadi Force Ghost untuk membantu," ujarnya.

Film terakhir Leia Organa

Star Wars

Mulanya Lucas Films tidak mau lagi menampilkan Carrie Fisher sebagai Leia Organa setelah kematiannya pada 2016. Memang wajah Fisher bisa di render secara digital, layaknya tokoh Tarkin yang Peter Cushing perankan di Rogue One: A Star Wars Story, namun anak Fisher, Billie Lourd, menolak dan menganggap tindakan itu sangat tidak terpuji.

Namun, adik laki-laki Fisher, Todd Fisher, setuju jika Fisher dihadirkan di film Star Wars: The Rise of Skywalker menggunakan footage dari Star Wars: Force Awakens dan Star Wars: Last Jedi. Todd pun menyampaikan bahwa keluarganya amat senang jika Fisher bisa kembali memerankan Leia dengan cara ini.

Ya, seperti keluarga Fisher, fans tentu juga senang jika bisa kembali melihat tokoh Leia hadir di dalam film terakhir di trilogi sequel Star Wars. Terlebih lagi, tokoh ini memiliki peranan yang cukup siginifikan dan penting.

Bagaimana Palpatine bisa hidup kembali?

Screen Rant

Di akhir teaser trailer terdengar suara tawa khas dari salah satu Sith Lord terkuat, Palpatine alias Darth Sidious. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara Abrams menghidupkan kembali Sidious yang 'kelihatannya' tewas dilempar Darth Vader di Star Wars: Return of the Jedi?

Ada beberapa teori yang telah dibuat oleh fans fanatik Star Wars. Teori pertama datang dari Darth Plagueis yang pernah Sidious sebut kala menyamar menjadi Palpatine di film sequel Star Wars. Plagueis sendiri mampu memanipulasi midichlorian untuk menciptakan hidup. Bisa jadi, Sidious memanfaatkan cara serupa untuk bisa kembali hidup.

Cara lain datang dari loop hole yang muncul di Star Wars: Rebels. Bisa jadi, Sidious memanfaatkan sebuah loop hole dalam Jedi Temple di Lothal untuk kembali ke masa lalu, berdiam di alternate universe, dan kembali ke timeline semula.

Bisa jadi, Abrams mengambil inspirasi dari komik Star Wars Expanded Universe. Dalam buku Dark Empire, Sidious berkali-kali hidup kembali dengan cara menciptakan clone. Ia pun memindahkan jiwanya dari satu clone ke clone lain, sehingga tidak akan benar-benar mati setelah terbunuh.

Nutshell:

Melihay teori dan spoiler dari film Star Wars: The Rise of Skywalker tentu menyenangkan bagi banyak fans. Apakah semua hal di daftar ini terjadi dalam film? Semua hanya bisa dibuktikan nanti, saat film sudah tayang di akhir tahun.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment