Road To Europe On Screen 2020

Road To Europe On Screen 2020

Road To Europe On Screen 2020

Acara Road To Europe On Screen kembali diadakan tahun sembari menanti festival film Eropa yang sangat diminati ini.

11 March 2020, 07:05

Siang menjelang sore. Cuaca cukup panas di pusat kebudayaan Italia.  Hari itu tanggal 6 maret 2020, adalah hari pertama Road To Europe On Screen. Ketika pintu dibuka, satu persatu calon penonton mulai berdatangan, walaupun jumlahnya tetap tidak terlampau banyak. Satu persatu diperiksa suhunya, suatu hal yang harus dilakukan, karena adanya kekhawatiran akan virus corona. Setelah menunggu selama kurang lebih satu jam, maka penonton pun dipersilahkan untuk masuk. Sebelum pemutaran, dua orang dari panitia memberikan introduction mengenai acara  Road to Europe on screen.




Pemutaran film pertama, “Charmer”, kurang berhasil menarik penonton. Situasi ini berubah ketika film kedua “This Must Be The Place”. Penonton penuh. Bahkan panitia harus meminta maaf  karena kurangnya bangku. Hal itu tidaklah mengherankan, mengingat kalau film ini adalah salah satu film favorit yang diputar pada EOS pada tahun 2012. Suasana semakin meriah, ketika panitia menawarkan tiga  goodie bags bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia. Sebuah situasi yang membuat festival ini tetap dilaksanakan dari tahun ke tahun. 

Road To Europe on screen adalah sebuah acara yang diadakan sebagai jembatan menuju europe on screen 2020, yang sedianya diadakan pada pada bulan april 2020. ROAD TO EUROPE ON SCREEN 2020 akan memutar 9 film favorit yang pernah ditayangkan di edisi festival sebelumnya. Program yang mulai dicanangkan sejak tahun lalu ini akan kembali dilaksanakan di Istituto Italiano di Cultura, Goethe-Institut Jakarta, Kedutaan Austria, Institut Français Indonesia, dan Erasmus Huis mulai dari tanggal 6 Maret - 21 Maret 2020. Jadwal lengkap penayangan dan judul film sebagai berikut;

Jumat, 6 Maret, Istituto Italiano di Cultura

·       16.30 The Charmer (Denmark, Dir. Milad Alami)

·       19.00 This Must be the Place (Italia, Dir. Paolo Sorrentino)

Sabtu, 7 Maret, Goethe-Institut Jakarta

·       16.30 Loreak (Spanyol, Dir. Jon Garaño, Jose Mari Goenaga)

·       19.00 Soul Kitchen (Jerman, Dir. Fatih Akin)

Jumat, 13 Maret, Kedutaan Austria

·       19.00 Surprise Screening

Sabtu, 14 Maret, Institut Français d'Indonésie Jakarta

·       16.30 Kon-Tiki (Norwegia, Dir. Joachim Rønning, Espen Sandberg )

·       19.00 Séraphine (Prancis, Dir. Martin Provost )

Sabtu, 21 Maret, Erasmus Huis Jakarta

·       16.30   The Surprise (Belanda, Dir. Mike van Diem)

·       19.00 The 100-Year-Old Man Who Climbed Out the Window and dissapeared       

               (Swedia, Dir. Felix Herngren )

Berbeda dengan edisi sebelumnya, tahun ini Road to Europe on Screen memiliki program baru: Surprise Screening. Dalam sesi Surprise Screening, penonton bisa mengetahui judul film yang akan diputar hanya sesaat sebelum film diputar. Surprise screening akan diadakan di tempat pemutaran baru Europe on Screen di Kedutaan Austria, Jl. Pangeran Diponegoro No.44, RT.1/RW.7, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain itu, untuk melayani kecintaan penonton akan film film eropa yang berkualitas, para penonton Road to Europe on screen juga berkesempatan memperoleh terlebih dahulu kartu keanggotaan Europe on Screen yang bisa digunakan selama festival berlangsung. Sementara bagi para penonton yang sudah mendaftar sejak tahun lalu dan masih menyimpan kartu keanggotaan baik secara fisik maupun digital, masih dapat menggunakan kartu tersebut dalam rangkaian acara festival tahun ini.

Selamat menonton! Karena eropa memiliki dunia dan bahasa yang lain dari hollywood. Dunia dan bahasa yang juga sangat menarik.




0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment