Regina King Sutradarai Film One Night in Miami

Regina King Sutradarai Film One Night in Miami

Regina King Sutradarai Film One Night in Miami

Film ini mengisahkan tentang pertemuan empat tokoh besar, Muhammad Ali, Malcolm X, Sam Cooke, dan Jim Brown.

12 July 2019, 07:05

Aktris Regina King akan memulai debut sebagai sutradara di film One Night in Miami. Film itu mengadaptasi naskah teater karya Kemp Power yang mengisahkan tentang pertemuan Cassius Clay alias Muhammad Ali, aktivis HAM Malcolm X, penyanyi Sam Cooke dan atlet Jim Brown di sebuah motel kecil di kawasan Miami, Amerika Serikat.

Berlatar pada 25 Februari 1964, cerita dimulai saat petinju Cassius Clay (nama lahir Muhammad Ali) menang telak atas Sonny Liston dan meraih sabuk World Heavyweight Champion. Saat ribuan orang merayakan kemenangan tersebut, Clay justru diusir dan dipaksa menginap di Hampton House Motel, Miami, Amerika Serikat yang kumuh. Di era itu, memang orang-orang kulit hitam sangat didiskriminasi dan ditindas.

Namun, di sana Clay justru bertemu dan berbincang dengan Malcolm X, Sam Cooke, dan Jim Brown. Buah dari perbincangan ini, empat tokoh tersebut berhasil mengangkat derajat orang kulit hitam di Amerika Serikat dan mengguncang dunia di masa depan.

Entah siapa artis yang akan memerankan empat tokoh bersejarah tersebut. Tapi, King diharapkan bisa menggaet aktor-aktor besar untuk terlibat. Karena jika mengacu psda naskah dramanya, latar belakang kehidupan empat tokoh tersebut benar-benar akan diangkat secara gamblang.

Keith Calder dan Jess Wu Calder dari Snoot Entertainment akan menjadi produser utama dibantu oleh Jody Klein dark ABKCO. Ya, Snoot Entertainment adalah rumah produksi yang juga memproduksi film terbaru Lupita Nyong'o, Little Monsters.

Ya, One Night Night in Miami mungkin merupakan film layar lebar pertama yang King sutradarai. Namun, ia sudah pernah menyutradarai beberapa episode dari serial televisi ternama, seperti Scandal, Shameless, The Good Doctor danThis Is Us.

Nutshell:

Lewat film One Night in Miami, Regina King mendapat kesempatan untuk menyutradarai film layar lebar pertamanya. Film ini merupakan adaptasi dari naskah teater karya Kemp Power yang bercerita tentang empat tokoh sejarah, Muhammad Ali, Malcolm X, Sam Cooke, dan Jim Brown.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment