Prediksi Masa Depan Franchise Star Wars

Prediksi Masa Depan Franchise Star Wars

Prediksi Masa Depan Franchise Star Wars

Serial di Disney+ dan film spin off bisa menjadi pilihan utama.

02 January 2020, 07:05

Star Wars dicintai banyak orang berkat kisah drama yang menarik, perang bintang yang epik, dan berbagai kejutan-kejutan di luar nalar. Namun, saat ini saga Star Wars telah berakhir di film telah berakhir setelah film Star Wars: The Rise of Skywalker rilis beberapa waktu lalu. Pertanyaannya, bagaimana LucasFilms dan Disney akan mempertahankan franchise yang masih memiliki banyak fans fanatik ini?

IMDB

Untuk menjawab pertanyaan itu, sepertinya serial The Mandalorian dari Disney+ bisa menjadi jawaban. Seperti diketahui, Disney tidak akan membuat film Star Wars setidaknya hingga 2020. Artinya, Disney+ akan dimanfaatkan sebagai rumah bagi cerita-cerita di dunia Star Wars yang tentunya masih dinantikan oleh banyak fans. Sepertinya, Disney mengambil langkah ini setelah melihat banyak penikmat film mulai jenuh dengan film-film Star Wars.

Lagipula, serial The Mandalorian berhasil mencuri perhatian. Tanpa adanya pertarungan lightsaber, serial tersebut tetap terasa seru dengan banyaknya adegan tembak menembak ala film-film koboi yang populer di era 70an Hollywood. Meski terlihat jauh lebih sederhana dan tetap dikritisi oleh beberapa kritikus film, bisa dikatakan The Mandalorian terasa lebih sukses ketimbang Star Wars: Last Jedi yang dikritik habis-habisan karena kisah yang dirasa terlalu memaksakan.

IMDB

Di sisi lain, melalui serial The Mandalorian, Disney sukses menciptakan satu tokoh ikonik baru, Baby Yoda, yang dicintai banyak orang (bahkan hingga dibuat menjadi berbagai meme di media sosial). Jika melihat episode terakhir di serial itu, dapat dipastikan juga bahwa Disney telah menyiapkan berbagai kisah menarik yang tidak menjemukan bagi fans.

IMDB

Dalam beberapa tahun ke depan, musim ke-7 daej serial animasi Star Wars: The Clone Wars juga siap untuk dirilis. Tokoh yang Diego Luna perankan di film Rogue One, Cassiann Andor, juga sangat mungkin untuk dibuat menjadi satu serial/film spin-off tersendiri pada 2020. Tokoh Obi-Wan yang diperankan oleh Ewan McGregor dipastikan akan memiliki serial atau film. Namun, belum bisa dipastikan apakah film Obi-Wan menjadi bagian dari Disney+ atau justru memulai perjalanan film Star Wars di layar perak.

IMDB

Tanpa berniat untuk membuat spoiler, bagi kalian yang sudah menonton Star Wars: The Rise of Skywalker, pasti kalian tahu bahwa Rey membuat lightsaber sendiri yang berwarna oranye. Seperti diketahui, lightsaber oranye biasa digunakan oleh Jedi yang mendedikasikan keseluruhan hidupnya untuk mengabdi pada Force dan menjaga pengetahuan leluhur. Biasanya Jedi yang menggunakan lightsaber oranye akan bertugas sebagai pelatih Jedi muda.

IMDB

Jadi, Rey mungkin akan mengajarkan tentang Jedi pada banyak pemuda yang juga sensitif terhadap Force. Artinya, masih ada kisah baru yang bisa dikembangkan menjadi saga baru di masa depan. Namun, satu hal yang pasti, dalam waktu dekat Disney+ akan menjadi modal utama untuk mengembangan franchise Star Wars.

Nutshell:
Setelah Star Wars: The Rise of Skywalker, banyak orang mempertanyakan masa depan franchise Star Wars. Menganalisa dari kesuksesan The Mandalorian di Disney+ dan kondisi pecinta film saat ini, memang lebih baik Star Wars tidak terburu-buru membuat film layar lebar baru. Dari beberapa proyek yang sudah pasti dijalankan, Disney+ sepertinya akan menjadi rumah yang ramah bagi franchise Star Wars. Meski begitu, kisah Rey di layar lebar masih bisa berlanjut mengacu pada adegan terakhir di film Star Wars: The Rise of Skywalker.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment