Pertanyaan yang Harus Terjawab di Star Wars: Rise of Skywalker

Pertanyaan yang Harus Terjawab di Star Wars: Rise of Skywalker

Pertanyaan yang Harus Terjawab di Star Wars: Rise of Skywalker

Apakah Kylo Ren membohongi Rey? Akankah Leia mati? Siapa Skywalker yang bangkit?

10 August 2019, 07:05

Akhir tahun ini, Star Wars: Rise of Skywalker akan dirilis. Sebagai akhir dari sequel trilogi franchise Star Wars, film tersebut perlu menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan penting yang tak terjelaskan di Star Wars: Force Awakens dan Star Wars: Last Jedi. Inilah daftar pertanyaan yang sekiranya perlu terjawab.

Apakah Kylo Ren berbohong soal orang tua Rey?

Daisy Ridely

Misteri terbesar di trilogy terbaru Star Wars berpusat pada Rey, seorang Jedi bertalenta yang diasumsikan lahir dari keluarga yang amat sensitif terhadap kehadiran Force. Layaknya Luke Skywalker, mentor Rey di Star Wars: Last Jedi, ia mungkin juga lahir dari keluarga yang terkenal.

Banyak fans menduga, Rey datang dari keluarga yang amat tersohor, mungkin Skywalker, atau Solo, atau karakter-karakter lain yang selama ini sudah terkenal di franchise Star Wars. Namun, di film Star Wars: Last Jedi, Kylo Ren mengatakan bahwa orang tua Rey hanyalah tukang sampah.

Tentu saja banyak fans yang tak percaya dengan perkataan Kylo itu. Sebab, Rey memiliki kekuatan yang dashyat dan ia pun dilatih oleh Luke, Jedi hebat, anak dari Anakin Skywalker alias Darth Vader yang tersohor. Akankah ada jawaban yang lebih memuaskan tentang asal usul Rey di Star Wars: Rise of Skywalker?

Bagaimana cara Maz Kanata mendapatkan lightsaber milik Luke?

Maz Kanata

Sejak diperkenalkan di Star Wars: Force Awakens, tokoh Maz Kanata menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan fans. Seorang yang berwibawa dan mungkin telah hidup selama lebih dari 100 tahun, Maz adalah pribadi yang tergolong kompleks dan sulit dimengerti.

Di film tersebut, Maz diceritakan mengelola sebuah bar di planet Takodana dan ia mengenal semua orang, juga mengetahui semua, ya, semua hal. Ia juga memiliki sebuah barang yang amat legendaris, yakni lightsaber milik Luke Skywalker, yang menurutnya "memanggil-manggil Rey".

Maz Kanata diketahui memiliki kemampuan untuk menggunakan Force dan hal itu mungkin menjadi alasan, ia memiliki lightsaber Luke. Namun, tak pernah dijelaskan bagaimana caranya dan kapan ia mendapatkan lightsaber itu. Siapa Maz? Kapan ia bertemu dengan Luke? Darimana pula ia tahu kalau lightsaber itu memanggil-manggil Rey? Semoga saja jawabannya ada di installment terakhir yang akan tayang Desember mendatang. 

Apakah Sidious masih hidup?

Darth Sidious

Di teaser trailer yang rilis April lalu, fans bisa secara jelas mendengar suara tawa Emperor Palpatine alias Darth Sidious, salah satu tokoh antagonis terpenting di franchise Star Wars. Sebagai mentor dari Darth Vader, Sidious mampu membangkitkan Sith yang hampir punah dan menjadi penguasa dari Galactic Empire.

Ia pun terkenal karena berhasil membunuh banyak Jedi yang dianggap bisa membahayakan posisinya. Selain itu, selama ini fans juga tahu bahwa Sidious telah mati ditangan Darth Vader!

Saat ini, J.J Abrams mengkonfirmasi bahwa Sidious akan hadir di Star Wars: Rise of Skywalker dan masih diperankan oleh Ian McDiarmid. Namun, untuk apa ia hadir lagi di film? Akankah ia hanya menjadi bagian dari adegan flashback?

Mengapa Lando kembali?

Lando Calrissian

Fans original trilogy Star Wars amat terpukau oleh penampilan Billy Dee Williams sebagai Lando Calrissian. Fans terakhir kali melihat Lando di Solo. Namun, Lando di film itu memang masih muda, diperankan oleh Donald Grover, dan baru menjalin persahabatan dengan Han Solo.

Di Star Wars: Rise of Skywalker, Lando versi Williams yang terlihat sudah tua kembali muncul. Namun, untuk apa Lando muncul lagi? Apakah ia tahu Han Solo telah mati? Karena ia kam tak pernah ada di Star Wars: Force Awakens dan Star Wars: Last Jedi. Semoga ini bisa segera terjawab.

Akankah Leia mati di Star Wars: Rise of Skywalker?

Carrie Fisher

Saat Carrie Fisher meninggal dunia pada 2016, banyak fans yang merasa sedih. Sebab, Fisher adalah pemeran salah satu tokoh penting di franchise Star Wars hingga saat ini, Leia Organa.

Kabarnya, J.J Abrams akan mempergunakan footage yang tak terpakai untuk memunculkan sosok Leia di film Star Wars: Rise of Skywalker. Artinya, yang akan muncul dalam film adalah Leia asli, bukan hasil CGI.

Saat Han digambarkan mati di Force Awakens dan Luke mati di Last Jedi, akankah Leia juga mati? Jika ia mati, siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai pimpinan Resistance?

Siapa Skywalker yang bangkit?

Luke Skywalker

Menggunakan judul Rise of Skywalker, banyak fans yang bertanya-tanya, siapa Skywalker yang sebenarnya bangkit? Mungkin, Rey memang benar-benar anak dari Luke Skywalker dan ia akan bangkit, mengemban warisan sang ayah, dan menjadi pahlawan di masanya.

Atau jangan-jangan, Skywalker yang dimaksud adalah Kylo Ren atau Ben Solo. Sebab, tokoh ini pada dasarnya juga merupakan seorang Skywalker, sebab ia adalah anak dari Leia Organa, saudari kembar Luke.

Ada pula satu anak di akhir Star Wars: Last Jedi yang kelihatannya mampu mempergunakan force. Apakah dia adalah seorang Skywalker? Atau ada tokoh baru yang membangkitkan clan Skywalker?

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment