Perburuan Nazi Di Amerika

Perburuan Nazi Di Amerika

Reviews - Perburuan Nazi Di Amerika

Hunters hadir sebagai serial andalan Amazon Prime di awal tahun 2020, dan nampaknya series ini cukup menjanjikan untuk menjadi sebuah tontonan yang mengasyikkan.

25 February 2020, 07:05

Jordan Peele, yang juga terlibat sebagai executive producer bersama David Weil seolah memberikan kita kepastian bahwa serial ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk disaksikan di Amazon Prime. Setelah beberapa bulan lalu, Prime dengan sukses merilis The Boys, kali ini mereka kembali dengan serial yang mengangkat gaya nyentrik The Boys dalam sebuah narasi visual yang berbeda. 

Kali ini kita diajak berkenalan dengan sekelompok Nazi hunters yang tinggal di Amerika medio 1977, ketika itu banyak petinggi Nazi yang ternyata diketahui kabur ke negeri paman sam tersebut, dan banyak dari mereka yang mencoba hidup layak dengan menjadi civil servant, bahkan ada yang menjadi engineer untuk NASA. 

Hunters dibuka dengan kita berkenalan dengan Jonah (Logan Lerman), cucu dari seorang holocaust survivor yang dibunuh di awal serial ini, yang membuat Jonah ikut terlibat dalam sebuah kelompok Nazi hunters yang diketuai oleh Meyer Offerman (Al Pacino). 




Cerita berjalan dengan dinamis, dimana perkenalan Jonah dan Meyer memberikan kesan pendalaman karakter yang cukup baik. Offerman, yang sama-sama pernah merasakan ada dalam concentration camp di Aushcwitz-Birkenau dengan sang nenek yang mati dibunuh, membagikan banyak cerita mengenai pengalamannya berhadapan dengan petinggi-petinggi Nazi di periode dimana mass extermination dalam perang dunia kedua berlangsung. 

Jonah yang kemudian berkenalan dengan nazi hunters yang dibentuk oleh Offerman merasa bahwa memang inilah panggilan yang harus ia jalani. Setelah membaca surat-surat neneknya semasa hidup, ia menyadari betul kekejaman Nazi di perang dunia kedua, dan ia merasa bahwa keadilan belumlah ditegakkan mengingat bahwa hanya 12 petinggi Nazi yang berhasil dihukum di Nuremberg selepas perang dunia kedua. 

Karakterisasi yang mendalam dari setiap tokoh di series ini memang terlihat sangat matang dikembangkan, dan setiap sudut narasi visual yang diberikan, Peele dan Weil seolah memang tidak memberikan ruang bagi penonton untuk bernafas. 

Namun semua tentu tergantung dari objektifitas kita, karena Hunters mungkin terinspirasi dari kisah nyata, dan beberapa insiden historikal yang mungkin digambarkan atau diceritakan dalam serial ini, belum tentu sepenuhnya benar, namun dibuat untuk keperluan dramatis, dan hal ini yang sebenarnya yang membuat serial besutan Prime ini menjadi sangat menarik, karena kita diberikan sebuah tontonan yang mendasarkan narasinya pada salah satu kejadian paling mengerikan dalam sejarah manusia, namun kita tidak harus terikat dalam keakuratan sejarah untuk bisa menikmatinya. 

Nutshell :

Hunters bisa menjadi alternatif hiburan yang sangat menyenangkan, sembari menanti season ketiga Ozark dan season kedua The Boys mulai ditayangkan. Dengan background cerita yang cukup tegang, serial ini diisi juga oleh cast yang brilian. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment