Parasite Memenangkan Palme d'Or Tahun Ini

Parasite Memenangkan Palme d'Or Tahun Ini

Parasite Memenangkan Palme d'Or Tahun Ini

Cannes Film Festival 2019 telah selesai dan Bong Joon-Ho dengan filmnya Parasite berhasil memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes tahun ini

27 May 2019, 07:15

Parasite (Gisaengchung) merupakan film Korea pertama yang berhasil menyabet penghargaan tertinggi Cannes Film Festival, Palme d'Or. Sejak pertama kali di premiere di festival tersebut, film dark thriller besutan Bong Joon-Ho ini berhasil menyita banyak perhatian kritik, terutama mengenai tema yang diangkat dalam film ini, dan tentunya gaya sinematografi Bong Joon-Ho yang unik dan menarik untuk disaksikan. 

Bercerita mengenai kehidupan social class di Korea Selatan, film ini menyuguhkan plot cerita thriller yang mudah untuk diikuti dan juga dihadirkan dengan visual yang mengagumkan. Bong Joon-Ho yang menjadi orang Korea pertama yang berhasil memenangkan penghargaan tertinggi ini juga merupakan seorang sineas yang dihormati di industri film dunia. Film-filmnya sebelum ini seperti Okja (yang juga masuk dalam Cannes 2017), The Host dan juga Snowpiercer merupakan box office success yang banyak dipuji kritik dan juga mainstream audience. 

Meskipun Parasite baru akan diputar tanggal 30 Mei mendatang di Korea, banyak fans dari sineas ini yang sudah menanti karya terbaru Joon-Ho ini dan seperti apa ia menggambarkan kehidupan kelas sosial di Korea. 

Sementara itu, sineas wanita asal Afrika Mati Diop berhasil memenangkan penghargaan Grand Prix dari Cannes untuk karyanya Atlantics yang menggambarkan permasalahan imigran dan dunia politik. Aktor Terbaik dimenangkan oleh Antonio Banderas untuk perannya dalam Pain and Glory, sementara itu Aktris Terbaik dimenangkan oleh Emily Beecham untuk perannya dalam Little Joe, film psychological thriller yang bercerita mengenai seorang wanita yang mampu mendeteksi euphoria dari indera penciumannya. 

Rating N/A Directed by Bong Joon-Ho Screenplay by Bong Joon-Ho & Han Jin-Won Cast Song Kang-Ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong Release Date May 30, 2019

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment