Para Penjahat Favorit dari DC Extended Universe

Para Penjahat Favorit dari DC Extended Universe

Para Penjahat Favorit dari DC Extended Universe

Stigma penjahat yang harus selalu dibenci kini mulai bergeser seiring berkembangnya zaman. Para penjahat mulai mendapat tempat tersendiri di hati para penggemar.

12 September 2019, 07:05

Sama halnya seperti para jagoan, tokoh-tokoh penjahat pun selalu memiliki penggemarnya sendiri. Entah karena penampilannya keren, sikap dan sifatnya unik, atau bahkan karena motif kejahatannya dianggap luar biasa, namun para penjahat ini selalu memiliki penggemar. 

Hal tersebut juga terjadi dalam semesta sinema DC Comics atau biasa disebut DC Extended Universe. Dengan tema yang lebih gelap, para tokoh penjahat dari DCEU memang terlihat sedikit lebih keren jika dibandingkan dengan rivalnya, Marvel. DC pun sempat mengeluarkan satu film di mana para tokoh penjahat mereka dikumpulkan bersama dalam Suicide Squad (2016). Sayangnya, hasil akhir dari film ini terasa kurang menggigit meski menampilkan banyak tokoh-tokoh penjahat favorit di DC. Kali ini kita akan membahas tentang para penjahat favorit dari DC Extended Universe. Siapa saja mereka?

Joker

Kegilaan dan kehancuran selalu menjadi dua kata yang menempel dalam karakter Joker. Otak dari kehancuran setiap sudut di kota Gotham berasal darinya. Joker adalah musuh abadi sekaligus musuh favorit Batman. Tanpa Joker, rasanya Batman tidak ada apa-apanya, begitu pun sebaliknya. Kedua tokoh ini malah saling melengkapi satu sama lain di dalam ceritanya.

Heath Ledger "Joker"

Berbeda dalam cerita komik, Joker di dalam dunia perfilman terus berkembang. Ada banyak aktor yang pernah berperan sebagai Joker. Nama Heath Ledger mungkin akan tetap dikenang sebagai Joker terbaik. Aktor asal Australia tersebut bahkan berhasil membawa pulang Piala Oscar berkat penampilan memukaunya di film The Dark Knight (2008). 

Joker selalu menjadi tokoh favorit para penggemar DC. Meski berada di sisi jahat, penampilan dan segala sesuatu yang berasal dari The Clown Prince of Crime ini selalu terasa menarik untuk disaksikan.

Lex Luthor

Lex Luthor adalah penjahat kejam dengan otak jenius. Sepertinya hal itu juga yang membuat dirinya bisa dicintai oleh para penggemar DC Comics. Lex Luthor biasa menggunakan teknologi-teknologi super canggih guna berhadapan dengan musuhnya. 

Jesse Eisenbergh "Lex Luthor"

Dalam semesta sinema DC, Lex Luthor diperankan oleh Jesse Eisenberg. Ia pertama kali diperkenalkan melalui film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Setelah itu rencana besar Lex terbongkar dalam credit scene film Justice League (2017) di mana ia sedang mempersiapkan beberapa punggawa untuk menghancurkan dunia. Lex kabarnya akan kembali hadir dalam film Justice League Part 2.

Harley Quinn

Harley Quinn merupakan sosok penjahat wanita dari DC yang berhasil membuat para penggemar jatuh hati. Selain karena aksi-aksi gilanya, Harley Quinn juga memiliki kepribadian yang unik sehingga terlihat berbeda. 

Kemunculan pertama Harley Quinn dalam Suicide Squad cukup disambut gembira oleh para penggemar DC. Margot Robbie pun sukses memerankan tokoh ini dengan baik pada film yang diriis di tahun 2016 itu. 

Margot Robbie "Harley Quinn"

Bagi para penggemar yang ingin kembali menyaksikan aksi dari kekasih hati Joker ini, harap untuk bersabar. Ada beberapa film yang akan menampilkan Harley Quinn di dalamnya, termasuk The Suicide Squad, Birds of Prey, dan kabarnya Gotham City Sirens. 

Nutshell

Para tokoh penjahat dari DC Comics selalu berhasil mencuri perhatian. Alih-alih dibenci, para tokoh penjahat ini justru lambat laun dicintai oleh para penggemar. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment