Menganalisa Trailer Wonder Woman 1984

Menganalisa Trailer Wonder Woman 1984

Menganalisa Trailer Wonder Woman 1984

Setidaknya ada 5 hal penting yang diketahui dari trailer itu.

12 December 2019, 07:05

Telah dirilis trailer perdana dari film Wonder Woman 1984. Ada berbagai petunjuk mengenai latar waktu dan tempat, serta siapa saja tokoh villain yang akan hadir, juga kembalinya kekasih Diana/Wonder Woman, Stve Trevor, yang meninggal di film pertama.

Mari lihat satu per satu hal penting apa saja yang ada di trailer tersebut. Ketahui pula berbagai teori yang berkembang mengenai Wonder Woman 1984 dari trailer yang telah beredar.

Latar waktu dan tempat di Amerika Serikat era '80an
Judul film sepertinya sama sekali tidak berbohong. Jika melihat cara berpakaian orang-orang yang ada di trailer, termasuk Wonder Woman, semua memang merefleksikan era '80an. Berbagai warna yang ditampilkan di trailer itu pun sangat mengindikasikan era itu. Bahkan, tokoh Steve Trevor mengenakan fanny packs alias tas pinggang yang populer di pertengahan era '80an.

Ada pula berbagai teknologi yang memang baruuncul di era '80an, terlihat pula bagaimana orang-orang mulai menjadi sangat konsumitf dan gemar mendatangi mall, tempat perbelanjaan yang tergolong keren dan punya nilai tinggi (sebelum akhirnya kalah dari toko-toko online di era modern).

Barbara Minerva alias Cheetah
Sejak beberapa waktu lalu memang sudah diketahui bahwa Cheetah akan menjadi salah satu villain utama di film Wonder Woman 1984. Diperankan oleh Kristen Wiig, tokoh Barbara Minerva/Cheetah, bahkan terlihat sudah dihadirkan di awal trailer. Minerva diceritakan bekerja sebagai arkeolog yang tentunya, punya keakraban dengan Diana/Wonder Woman yang dari Batman v Superman: Dawn of Justice diketahui memiliki identitas lain sebagai kurator museum.

Dari trailer, Minerva belum menjelma menjadi Cheetah. Namun, ketika tokoh villain lain, Maxwell Lord, menjanjikan bahwa semua orang bisa mendapatkan apa saja, Minerva mungkin akan mulai menjadi musuh dari Wonder Woman. Mungkin, dalam sebuah kesempatan dalam film Minerva menyadari identitas lain Diana sebagai Wonder Woman dan mulai merasa cemburu.

Maxwell Lord
Hampir setegah dari trailer Wonder Woman 1984 diisi oleh penampakan tokoh Maxwell Lord, villain yang diperankan oleh Pedro Pascal. Ia digambarkan sebagai sutradara yang mendorong sifat konsumtif orang-orang di era '80an dalam film.

Melalui dialog yang diucapkan, dapat diketahui bahwa Maxwell menawarkan sebuah produk yang dapat membuat hidup semua orang lebih bahagia, namun tentu ada alasan yang buruk di balik semua kedok itu. Dalam komik, Maxwell memiliki psychic power yang sangat kuat. Kemungkinan hal itu akan terjadi pula di film, mengingat adanya sebuah benda aneh yang ia genggam ketika berada di dalam ruang kantor.

Misteri kehadiran Steve Trevor
Setelah mati di film pertama, Steve Trevor, kekasih Diana terlihat hadir lagi di film Wonder Woman 1984. Tokoh itu pun masih diperankan oleh Chris Pine dan tak terlihat adanya tanda-tanda penuaan. Artinya, Steve hadir secara alami dan mungkin menggunakan kekuatan sihir atau sesuatu yang lebih mengerikan.

Spekulasi saat ini menyatakan bahwa Steve bisa hadir karena kekuatan yang dimiliki Maxwell Lord. Bahkan bisa jadi, Steve yang hadir bukanlah kekasih hati Diana, melainkan villaim yang berupaya untuk menghabisi nyawa Wonder Woman. Ya, setidaknya ada adegan keren ketika Diana dan Steve menaiki sebuah pesawat. Apakah itu invisible jet ikonik milik Wonder Woman di komik? Mari nantikan filmnya untuk mengetahui hal itu.

Kostum baru Wonder Woman
Di film terbaru, Wonder Woman terlihat mengenakan kostum baru yanf sudah terlihat mirip seperti versi Justice League dan Batman v Superman: Dawn of Justice. Kostum itu pun dilengkapi berbagai senjata baru, seperti mahkota yang bisa dilempar seperti boomerang (Wonder Woman melemparnya ke arah CCTV di mall) dan lasso emas yang dapat digunakan untuk berayun seperti Spider-Man. Bahkan, lasso itu sempat Wonder Woman gunakan untuk berayun di petir.

Jelang akhir trailer, Wonder Woman mengenakan baju zirah emas yang terinspirasi dari karya Mark Waid dan Alex Ross di komik Kingdom Come. Mungkin, itu adalah kostum yang akan Wonder Woman gunakan saat melawan Cheetah.

Nutshell:
Setelah dianalisa, setidaknya ada 5 hal penting yang diketahui dari trailer Wonder Woman 1984. Mulai dari latar tempat, dua villain, kembalinya Steve Trevor, dan kostum baru Wonder Woman, patut untuk diperhatikan oleh para fans DCEU.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment