Menentukan Siapa Pemeran Shang-Chi

Menentukan Siapa Pemeran Shang-Chi

Menentukan Siapa Pemeran Shang-Chi

Rudi Lin dan Ross Butler terus bersaing untuk dapat berperan sebagai Shang Chi.

20 June 2019, 07:05

Rumor terus berkembang mengenai siapa yang layak untuk berperan sebagai Shang-Chi, tokoh utama di film MCU pertama yang mengangkat kisah superhero Asia. Saat ini, baru aktor legendaris Donnie Yen yang dipastikan akan turut andil. Namun, peran Yen juga belum pernah dijelaskan secara spesifik.

Cinema Blend

Nama Ludi Lin dan Ross Butler terus digadang-gadang menjadi dua kandidat utama yang akan memerankan Shang-Chi. Di bawah ini akan dijelaskan hal apa saja yang perlu diketahui mengenai tiga aktor yang terus dikait-kaitkan dengan film Shang-Chi.

Ludi Lin

Teen Vogue

Aktor berdarah Kanada-Tiongkok ini mendapat ketenaran setelah berperan sebagai Murk di film Aquaman (2018). Aktingnya di musim kelima Black Mirror juga diacungi jempol oleh banyak kritikus dan pecinta film di seluruh dunia.

Namun, keterlibatannya di film Saban's Power Rangers adalah faktor utama yang membuat Lin dijagokan untuk berperan sebagai Shang-Chi. Sebab, untuk berperan di film itu Lin harus melakukan berbagai latihan berat, termasuk bela diri.

Lagipula, Lin sudah mengincar peran ini sejak Desember 2018 dan tentu ia tentu amat berharap Kevin Feige bisa melihat usahanya yang cukup gigih.

Ross Butler

Dankanator.com

Butler juga mendapat peran kecil di film DCEU, yakni Shazam! (2019), sebagai inkarnasi Eugine Choi saat mendapat kekuatan sihir dari Shazam. Selain itu, penampilan Butler sebagai Reggie Mantle di musim pertama Riverdale juga patut untuk diapresiasi.

Terlebih lagi, Butler adalah salah satu anak didik Disney yang notabene saat ini menaungi Marvel Studios dan MCU. Satu sumber mengatakan bahwa Butler punya kesempatan untuk bertemu Kevin Feige untuk membahas perihal peran Shang-Chi.

Donnie Yen

Variety

Tentu aktor legendaris Donnie Yen tidak akan berperan sebagai Shang Chi mengingat usianya yang sudah cukup tua. Namun, ia memang terkenal sebagai sosok bijaksana dalam film-film, seperti IP Man dan Rogue One: A Star Wars Story. 

Belum ada yang tahu apa peran Yen di film Shang-Chi. Namun, bisa jadi ia akan memerankan tokoh Zheng Zu, ayah dari Shang-Chi. Zheng Zu di komik adalah tokoh teroris yang kerap melakukan tindak kriminal keji.

Marvel Fandom

Di satu cerita, Zheng Zu pernah terlibat konflik dengan Black Panther. Kala itu, Zu menyamar sebagai Han, sosok pria baik hati yang ingin berafiliasi dengan Wakanda. Namun, usahanya gagal karena Shang-Chi mengetahui niat busuk sang ayah dan mulai melawannya bersama Black Panther dan Luke Cage.

Jika memang Yen berperan sebagai Zheng Zu atau setidaknya tokoh ini muncul dalam film, mungkinkan Black Panther juga akan terlibat? Atau ini bisa jadi awal kemunculan tokoh Luke Cage di layar lebar?

Nutshell:

Donnie Yen adalah satu-satunya aktor yang dipastikan akan terlibat di film Shang-Chi, superhero Asia pertama dari komik Marvel yang jadi tokoh utama di MCU. Namun, pemeran Shang Chi masih diperdebatkan karena ada dua kandidat yang sama-sama kuat, yakni Ludi Lin dan Ross Butler.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment