Menebak Langkah Berikut DC

Menebak Langkah Berikut DC

Menebak Langkah Berikut DC

DC Comics memiliki banyak karakter yang menarik untuk diangkat demi mendongkrak popularitas DC Universe di layar lebar, mari cari tahu siapa saja karakter seru DC

22 May 2019, 11:00

Penulis : Edward Paath

Berkat film Wonder Woman, Aquaman, dan Shazzam, DC Comics berhasil membayar kekecewaan fans terhadap film-film, seperti Batman v Superman, Suicide Squad, dan Justice League. Namun, DC Extended Universe (DCEU) hingga saat ini masih belum bisa mengalahkan popularitas Marvel Cinematic Universe (MCU). Terlebih setelah Avengers: End Game sukses meraup keuntungan yang amat besar dalam waktu beberapa minggu.

Film-film DCEU bahkan tidak bisa menyaingi popularitas serial televisi tokoh-tokoh DC Comics, seperti The Flash dan Arrows. Padahal, ada banyak tokoh DC Comics yang bisa diangkat ke layar lebar dan membangkitkan jagad DCEU hingga melewati pencapaian MCU. Jika 5 film di daftar ini dibuat, mungkin DCEU bisa bangkit dari keterpurukan.

1. Red Hood



Dalam waktu dekat akan dirilis film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix. Film itu akan banyak menceritakan latar belakang tokoh Joker yang merupakan musuh bebuyutan dari Batman.

Banyak orang yang antusias menantikan film itu, namun beberapa fans DC Comics justru merasa khawatir karena salah satu daya tarik tokoh Joker adalah latar belakangnya yang tidak pernah pasti. Lagipula, tokoh ini sudah terlalu sering diangkat ke layar lebar. Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Jared Leto tidak bisa dengan baik memerankan Joker di film Suicide Squad.

Tokoh anti-hero Red Hood atau Jason Todd agaknya bisa membawa perubahan berarti pada jagad DCEU. Ya, DCEU memang pernah membuat Suicide Squad yang notabene merupakan film tentang sekelompok anti-hero. Namun, karakter yang terlalu banyak membuat alur cerita menjadi kurang fokus dan tidak menarik.

Latar belakang Red Hood/Jason Todd di komik pun cukup unik karena mulanya ia adalah Robin, sidekick dari Batman. Todd diceritakan mati terbunuh setelah dipukuli menggunakan linggis oleh Joker. Ketika Batman berusaha membangkitkannya di Lazarus Pit milik Ras Al Ghul, Todd justru jadi gila dan gemar membasmi kejahatan dengan cara yang brutal dan sadis.

Jika diadaptasi ke layar lebar, film Red Hood bisa memiliki peleburan nuansa film Deadpool dan Venom. Pada 2021, film The Batman yang baru dikabarkan akan rilis. Semoga ini bisa membuka jalan DCEU menuju film Red Hood.

2. Green Lantern 



Luar angkasa menjadi hal yang jarang diekspos oleh DCEU. Padahal MCU telah berhasil menghadirkan film-film bertemakan luar angkasa, seperti Guardians of the Galaxy, Thor: Ragnarok, dan Avengers: End Game.

Green Lantern Corps adalah kelompok jagoan di DC Comics yang paling dekat dengan kehidupan luar angkasa. Ada banyak petualangan seru dari para pemegang Green Lantern yang pada dasarnya memiliki watak dan musuh bebuyutan yang berbeda-beda.

Film Green Lantern yang dibintangi oleh Ryan Reynolds juga sempat mengecewakan bagi banyak fans. Artinya, mengangkat Green Lantern Corps ke layar lebar bisa membayar kekecewaan tersebut.

3. Teen Titans



Rencananya, DCEU akan menghadirkan film solo dari tokoh Cyborg yang sebelumnya telah diperkenalkan di Justice League. Langkah ini terlalu riskan karena Cyborg selama ini lebih terkenal sebagai superhero pendukung dalam sebuah tim, entah Justice League, Doom Patrol, atau Teen Titans.

Cyborg pun menjadi terkenal di kalangan remaja seluruh dunia karena serial animasi Teen Titans yang kala itu mengudara di Cartoon Network. Jadi, mengapa tidak buat film Teen Titans saja ketimbang film solo Cyborg?

Semua anggota Teen Titans masih muda dan jalan cerita yang disuguhkan bisa sangat segar dan juga dekat dengan kehidupan sehari-hari remaja era milenial. Kelompok Teen Titans juga memiliki lebih banyak musuh yang unik ketimbang Cyborg. Artinya, ada lebih banyak kisah menarik yang bisa diangkat ke dalam film.

4. The Batman



Film ini akan segera mulai digarap dan akan tayang pada 2021. Hingga saat ini, sudah ada beberapa aktor yang kabarnya akan memerankan tokoh Bruce Wayne/Batman, termasuk Robert Pattinson.

Jika digarap secara baik, tentu film TheBatman bisa membangkitkan jagad DCEU. Sebab, fans sempat gusar ketika Ben Affleck tidak bisa memerankan tokoh Batman dengan baik di film Batman v Superman dan Justice League.

Matt Reeves tidak perlu membuat film The Batman mirip dengan trilogi Dark Knight garapan Christopher Nolan. Namun, setidaknya Batman harus dikembalikan pada hakikatnya sebagai seorang detektif dan bukan sekedar jagoan yang gemar melakukan baku hantam.

5. Flashpoint



Flashpoint merupakan salah satu story line komik paling populer dari tokoh The Flash. Digambarkan bahwa The Flash berlari sangat cepat untuk kembali ke masa lalu guna mengubah realita. Nyatanya, apa yang dilakukan The Flash justru berakhir buruk karena lintas waktu mengakibatkan masa depan yang juga berubah.

Jika DCEU telah membuat 4 film di atas dan tetap tidak bisa menyaingi popularitas MCU, kisah ini bisa diangkat ke layar lebar. Premisnya seperti film X-Men Future Past, tokoh Wolverine kembali ke masa lalu dan membuat semua kejadian di film X Men terdahulu tidak pernah terjadi.

Dengan film Flashpoint, DCEU bisa memulai lagi semuanya dari awal. Termasuk memikirkan konsep dengan matang sehingga tokoh superhero bisa kembali diperkenalkan satu per satu dengan baik, baru dipersatukan di Justice League dan bukan sebaliknya.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment