Menanti Alien : Awakening Dari Ridley Scott

Menanti Alien : Awakening Dari Ridley Scott

Menanti Alien : Awakening Dari Ridley Scott

Alien adalah salah satu franchise horror paling sukses di dunia dan sang creator, Ridley Scott telah lama mengungkapkan akan menyelesaikan bagian trilogi kedua dari franchise tersebut.

08 June 2020, 07:05

Ketika Prometheus pertama kali dirilis di tahun 2012, fans dari Alien bersorak gembira mengingat bahwa Prometheus adalah bagian pertama dari trilogi prekuel yang direncanakan oleh sang creator Ridley Scott. Prometheus mengajak kita mengolah pikir tentang asal usul manusia sembari menyodorkan narasi visual tentang asal usul mahluk Alien. 

Tidak mudah memang membuka gerbang cerita prekuel Alien, bukan hanya bahwa narasi yang ditawarkan bisa berbagai macam, tapi Ridley Scott juga membutuhkan landasan untuk tiga film prekuel ini menjadi asal mula Alien yang cukup komprehensif. 

Alien:Covenant yang dirilis tiga tahun lalu semakin mendekatkan kita dengan asal usul Xenomorph, penciptanya, dan juga mengapa Xenomorph diciptakan, namun Covenant bukan merupakan jembatan langsung untuk masuk ke dunia Alien yang pertama kali diperkenalkan di pertengahan dekade 70an, tapi Scott sudah berulang kali mengatakan bahwa part terakhir dari prekuel Alien berjudul Alien:Awakening adalah kunci dari semua cerita prekuel-nya. 

Namun menyusul kegagalan Covenant bersaing di pasar, Fox, yang kini dimiliki Disney seolah kehilangan ketertarikan untuk melanjutkan cerita ambisius milik Ridley Scott tersebut. Perbedaan visi kreatif dan juga perbedaan narasi cerita yang ingin dihadirkan Disney menjadi alasan pertama, dan hal ini yang nampaknya menahan proyek Awakening berlanjut. 

Scott sudah berulangkali mengatakan bahwa Alien:Awakening tetap akan terjadi, karena terlalu banyak pertanyaan yang belum terjawab, dan itu semua dibutuhkan untuk menjadi jembatan utama ke Alien pertama yang dulu dirilis. 

Darimana asal telur-telur Alien tersebut, apa tujuan mereka, mahluk apa yang menciptakannya, semua pertanyaan itu belum dijawab, dan Scott sangat menginginkan narasi tersebut semua terisi dengan baik. Namun sayang, nampaknya hingga kini kita masih harus menunggu lama untuk Awakening karena Disney sebagai induk perusahaan Fox lebih memilih untuk fokus di proyek-proyek lain yang tengah mereka kembangkan. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment