Martin Scorsese Kritik MCU, James Gunn Angkat Bicara

Martin Scorsese Kritik MCU, James Gunn Angkat Bicara

Martin Scorsese Kritik MCU, James Gunn Angkat Bicara

Scorsese sempat menyatakan bahwa film MCU tidak berseni dan lebih mirip seperti taman bermain.

09 October 2019, 09:05

Minggu lalu, sutradara legendaris Martin Scorsese diwawancarai oleh Empire. Ia pun diminta untuk memberi komentar terhadap film-film Marvel Cinematic Universe dari Disney dan Marvel Studios. Alih-alih memberi pujian, Scorsese justru memberi kritik pedas. Bahkan ia merasa film MCU bukan tontonan yang menarik.

"Aku tidak menontonnya (film-film MCU). Sungguh, aku sudah mencoba. Tapi, itu bukan sebuah seni. Sejujurnya, aku rasa film-film MCU adalah sebuah taman bermain. Mereka bukan film yang seharusnya berusaha untuk menyampaikan isi hati atau pengalaman psikologis seseorang," kata Scorsese.

Melalui Twitter, sutradada film Guardians of the Galaxy, James Gunn, memberi tanggapan. Ia merasa kecewa ketika Scorsese mengkritik film MCU tanpa pernah menonton. Menurutnya, hal itu sangat lah tidak adil.

"Martin Scorsese adalah satu dari 5 filmmaker favoritku. Aku sangat marah saat ada orang yang mengkritisi film The Last Temptation of Christ tanpa menontonnya terlebih dahulu. Sekarang aku sedih, karena ia melakukan hal itu pada film-filmku," kata Gunn melalui Twitter, Sabtu (4/10).

Penulis naskah film Doctor Strange, C. Robert Cargill, mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, pernyataan Scorsese keliru dan sangat tidak bisa dibenarkan.

"Ketika aku dan Scott menggarap film Doctor Strange, kami diharuskan untuk mengerti secara mendalam setiap karakter guna memperkuat cerita. Sangat aneh jika seseorang hanya menganggap film MCU sebagai taman bermain," tulisnya melalui Twitter.

Bukan cuma Gunn dan Cargill, banyak Marvellian juga marah mendengar pernyataan Scorsese. Namun, sutradara film The Irishman itu sampai sekarang belum juga menunjukkan gelagat hendak meminta maaf.

Nutshell:
Sutradara Martin Scorsese sempat memberi kritik pedas terhadap film-film MCU yang menurutnya tidak berseni dan hanya serupa seperti taman bermain. Merasa tidak terima, James Gunn, sutradara film Guardians of the Galaxy, angkat bicara. Menurutnya, Scorsese harus terlebih dahulu menonton film-film MCU sebelum berkomentar.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment