Martin Scorsese : A Life In Pictures

Martin Scorsese : A Life In Pictures

Martin Scorsese : A Life In Pictures

Dari BAFTA archive, Martin Scorsese, sutradara kaliber dunia ini membeberkan kisah hidupnya untuk film dan dedikasinya pada dunia sinema.

10 May 2019, 01:04

Martin Charles Scorsese atau yang lebih dikenal dengan Martin Scorsese adalah salah satu sutradara dunia yang telah berhasil memberikan karya-karya sinema luar biasa yang memberikan impact tidak hanya bagi industri film itu sendiri, namun juga bagi genre crime yang ia bantu popularitasnya dengan film-film luar biasa seperti Mean Streets (1973), Goodfellas (1990), Cape Fear (1991), Casino (1995), The Departed (2006) dan film terbarunya yang akan rilis di tahun ini melalui Netflix, The Irishman, yang mempertemukan kembali dua legenda akting Hollywood, Robert De Niro dan Al Pacino. 

Tidak hanya genre crime, Scorsese memiliki portfolio yang cukup beragam, mulai dari film psychological thriller Taxi Driver (1976) dan Shutter Island (2010), drama seperti Raging Bull (1980) film megah seperti The Gangs Of New York (2002) dan biopik seperti The Aviator (2004) dan The Wolf of Wolf Street (2013), dan juga film yang menunjukkan kecintaannya pada musik seperti Rolling Thunder Revue yang mengisahkan mengenai Bob Dylan. Scorsese juga menunjukkan kegemarannya menggunakan teknologi dalam film Hugo (2011), lalu kemudian ketika ia membuat Silence di tahun 2016 ia mencoba menyuarakan sentimen religius yang cukup membuka mata. Singkat kata, hampir tidak ada satupun film milik sutradara yang memiliki dual citizenship Amerika dan Itali ini, yang gagal dicintai oleh penggemar film di seluruh dunia.  

Ia telah berhasil menyabet penghargaan Academy Award, Palme d'Or, Cannes Film Festival sebagai Sutradara Terbaik, BAFTAs, Directors Guild of America Awards, Grammy Award, Emmys, Golden Globe dan masih banyak lagi lainnya. Ia juga salah satu sutradara yang mendapatkan Lifetime Achievement Award dari American Film Institute dan juga sutradara yang menjadi pilar terbentuknya New Hollywood Wave. 

Dalam video interview ini ia menceritakan hidupnya dan kehidupannya di industri film, dari awal yang sederhana, dan bagaimana ia dengan sukses menemukan keseimbangan antara idealisme dan selera pasar, sebuah hal yang sangat sulit di dunia seni, apalagi dunia film. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment