Long Shot, Oase Untuk Para Pencinta Rom-com

Long Shot, Oase Untuk Para Pencinta Rom-com

Reviews - Long Shot, Oase Untuk Para Pencinta Rom-com

Bisa tidak kamu bayangkan apa yang terjadi bila Charlize Theron yang super seksi dipasangkan dengan komedian Seth Rogen?

16 May 2019, 15:10


Hasilnya adalah film yang menghibur dan kita tak bisa berhenti tertawa. Menggunakan ramuan khas yang biasa digunakan para sutradara film komedian romantis untuk memuaskan dahaga para pencinta genre ini: dua orang bertemu, chemistry muncul dan keduanya pun mencoba saling memahami serta menggoda satu sama lain melalui pertukaran kata yang tak henti-hentinya mengalir dan berujung dengan sebuah ciuman. Klise memang apa yang coba dihadirkan, semuanya terkesan dan terasa begitu mudah ditebak. Namun apa yang membedakan Long Shot dengan rom-com lainnya adalah, sang karakter utama wanita tetap mempertahankan kekuatan dan identitas dirinya dan inilah salah satu alasan kamu harus menyempatkan diri menonton film ini.



Dalam Long Shot, Charlotte Field (Charlize Theron), sekretaris negara untuk Amerika Serikat, dan Fred Flarsky (Seth Rogen), seorang jurnalis ecek-ecek yang banyak berbicara bertemu saat menghadiri acara amal – yang menampilkan Boyz II Men di atas panggung –  dan saling bertatapan satu sama lain. Sebuah pertemuan pertama yang lucu dan klasik seperti kebanyakan film romantis lainnya, tetapi dengan sedikit sentuhan baru karena ternyata Charlotte adalah mantan babysitter yang mengasuh Fred saat kecil (Charlize memang lebih tua beberapa tahun dari Seth), yang ternyata masih ia ingat dengan begitu jelas. Tidak pernah bertemu satu sama lain sejak Fred beranjak remaja, pertemuan keduanya membangkitkan nostalgia yang tumbuh menjadi sesuatu yang manis.

Tidak masuk akal memang kalau mengingat Charlize Theron yang super cantik bersanding dengan... well, Seth Rogen. Seolah film ini ingin menggunakan sang aktris sebagai pemanis seperti kebanyakan film Hollywood yang hanya berfokus pada bintang utama Pria. Namun, ternyata Theron secara alami menunjukkan kehadirannya dan memberikan penampilan yang cemerlang dalam “Long Shot”. Ia hadir penuh wibawa saat tampil menjalankan tugas kenegaraan lalu berubah 180 derajat menjadi sosok aneh yang kocak di antara karakter lelaki yang hadir dan tak kalah memikat (Alexander Skarsgard sebagai Perdana Menteri Kanada dan Bob Odenkirk yang memerankan Presiden Amerika Serikat)



Alur cerita mengenai perempuan karier berkarir yang tetap ingin mendapatkan pasangan membuahkan berbagai lelucon yang mengalir dalam film ini. Mungkin memang Long Shot tak menampilkan elemen baru yang keluar dari genre rom-com, namun, naskah yang dibuat duo penulis Dan Sterling dan Liz Hannah ini jelas berusaha membuat para penonton nyaman dengan konsep bahwa seorang wanita single yang sukses, dengan berbagai fasilitas yang ia miliki ternyata tetaplah seorang manusia biasa. 

Rating R Director Jonathan Levine Screenplay Dan Sterling & Liz Hannah Cast Charlize Theron, Seth Rogen, June Diane Raphael, O’Shea Jackson Jr., Ravi Patel Running time 125 mins 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment