Joko Anwar, Alasan Utama Christine Hakim Bermain di Perempuan Tanah Jahanam

Joko Anwar, Alasan Utama Christine Hakim Bermain di Perempuan Tanah Jahanam

Joko Anwar, Alasan Utama Christine Hakim Bermain di Perempuan Tanah Jahanam

Christine Hakim menyebut alasan utama dirinya mau bermain di film horor adalah karena Joko Anwar sebagai sutradara. Ia bahkan mengaku tak akan terlibat lagi jika filmnya bukan diarahkan oleh Joko.

19 September 2019, 07:05

Selama 46 tahun berkarier di industri perfilman Indonesia, tak sekali pun Christine Hakim mau mengambil genre horor. Padahal namanya begitu dipuji sebagai seorang aktor hebat di Tanah Air. Berbagai penghargaan pun pernah diraihnya lewat kualitas akting yang kerap ia tampilkan di dalam sebuah film.

Tak lama lagi, kita akan segera menyaksikan debut Christine Hakim di film horor. Wanita berusia 62 tahun itu akan berperan sebagai Nyi Misni dalam film Perempuan Tanah Jahanam karya Joko Anwar. Nama sang sutradara memang disebut sebagai faktor utama mengapa ia akhirnya mau bermain film horor. 

Christine Hakim

"Karena Joko Anwar dan Shanty Harmayn. Itu udah horor sendiri kalau aku menolak. Gak ada alasan untuk menolak dan memang dari teman-teman di dunia film mulai dari Reza (Rahadian), Robert Ronny, semua menyarankan saya untuk menerima," kata Christine Hakim saat ditemui di peluncuran trailer dan poster Perempuan Tanah Jahanam.

Bekerja sama dengan Joko Anwar ternyata memberikan sebuah pengalaman berbeda bagi seorang Christine Hakim. Meski usianya lebih muda, Joko rupanya mampu mengarahkan Christine Hakim agar mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya dalam berakting di peran Nyi Misni.

"Saya sih bersyukur sekali ya karena Mas Joko sangat kooperatif sekali. Tidak ada merasa tertekan gitu atau membebani. Bahkan justru itu yang membuat kreativitas kita menjadi keluar gitu, muncul dan berkembang. Jadi betul-betul terasa sekali kolaborasi yang memang kita saling memberikan energi yang positif," lanjutnya.

Setelah menyelesaikan proses syuting, Christine Hakim mengaku sangat puas dengan hasil dari Perempuan Tanah Jahanam. Padahal awalnya peraih Piala Citra tersebut merasa ragu dengan beberapa adegan Nyi Misni yang ada di dalam naskah skenario yang ditulis oleh Joko Anwar. 

Sosok Joko Anwar nyatanya memegang peranan penting dalam keinginan Christine Hakim bermain di film horor. Joko dianggap sukses melambungkan citra film horor lewat Pengabdi Setan.

"Kalau sama Joko mungkin ya, kalau sama yang lain enggak tahu," ucapnya.

Peran Nyi Misni sendiri masih tersimpan rapat dalam sinopsis film Perempuan Tanah Jahanam. Jawaban bagaimana penampilan perdana Christine Hakim dalam sebuah film horor baru akan terungkap pada 17 Oktober 2019.

Nutshell

Untuk pertama kalinya Christine Hakim bersedia main di dalam film horor. Sosok sutradara Joko Anwar menjadi magnet kuat untuk menarik Christine Hakim main di Perempuan Tanah Jahanam sebagai Nyi Misni. Dengan kualitas akting yang di atas rata-rata, akan sangat menarik melihat bagaimana penampilan Christine Hakim di film tersebut.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment