Happy Death Day 2U – Review

Happy Death Day 2U – Review

Reviews - Happy Death Day 2U – Review

Time loop and multiverse

20 March 2019, 11:26

Setelah di film pertama berhasil memecahkan misteri pembunuhan dirinya dan mampu melewati perputaran waktu yang terus berulang, tiba-tiba Tree (Jessica Rothe) harus kembali berurusan dengan pengulangan waktu tersebut. Bahkan kali ini bukan cuma Tree yang mengalaminya.

Awalnya, salah satu temannya, Ryan (Phi Vu), yang mengalami hal tersebut, tapi kemudian Tree pun terbangun di hari yang sudah pernah dilaluinya. Dengan pembunuh misterius baru yang berkeliaran, Tree harus kembali berkali-kali merasakan kematian demi menyelamatkan dirinya dan juga teman-temannya dari kematian permanen.

Sutradara Christopher Landon yang kini juga menulis naskahnya melakukan tindakan berani dengan menyelipkan elemen sci-fi ke dalam kisahnya. Tapi hasilnya terbukti positif, film ini mampu menghindar dari jebakan yang sering menjerat sebuah sekuel, yaitu pengulangan formula dari film pertamanya. Film ini bisa tampil segar, meski sudah terasa familiar. Rasa familiar itu sendiri hadir lewat atmosfernya yang tetap seru dan fun, bahkan bisa dibilang jika film ini memiliki kandungan komedi yang lebih kental dibanding sebelumnya.

Rothe dan para cast lainnya juga dapat menjaga kontinuitas karakternya dengan baik. Tree yang kita lihat di sini masih sama persis dengan Tree yang kita kenal di akhir film pertama, begitu juga dengan yang lainnya. Sifat asli Tree di awal film pertama yang tempramen dan sedikit arogan juga masih bisa sesekali muncul di saat yang pas. Secara keseluruhan, Rothe kembali tampil memikat dan paling mencuri perhatian.

Namun jalan yang diambil Landon tentu ada risikonya. Meski tetap seru dan fun, harus diakui jika sisi ketegangan film ini sedikit berkurang dibanding sebelumnya. Bagian sci-fi-nya memang membuat penasaran, tapi misteri pembunuhannya cukup tertebak. Proses membongkarnya pun tak seseru yang sebelumnya. Well, rasanya bagian itu memang sudah tak jadi fokus utama film ini.

Sisi sci-fi-nya sendiri tak bisa dibilang sempurna, ada beberapa hal dari plotnya yang terasa janggal. Tapi sebagai sebuah film yang lebih ingin menyajikan keseruan yang menyenangkan, kekurangan-kekurangannya bisa sedikit diacuhkan. Krishna Mahendra

Nutshell Keberanian menyelipkan elemen sci-fi membuat sekuel ini berhasil menghindar dari pengulangan formula film pertama. Meski mengurangi ketegangannya, tapi tetap seru dan fun.

Rating PG-13 Director Christopher Landon Screenplay Christopher Landon Cast Jessica Rothe, Israel Broussard, Phi Vu, Suraj Sharma, Sarah Yarkin, Rachel Matthews, Ruby Modine, Steve Zissis Running time 100 mins

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment