Hal-hal yang Mungkin Dijelajah Dalam Thor: Love and Thunder

Hal-hal yang Mungkin Dijelajah Dalam Thor: Love and Thunder

Hal-hal yang Mungkin Dijelajah Dalam Thor: Love and Thunder

Taika Waititi bisa menghadirkan banyak hal, mulai dari Valhalla hingga Beta Ray Bill.

30 July 2019, 07:05

Telah diumumkan bahwa di fase ke-4 MCU akan hadir Thor: Love and Thunder yang kembali disutradarai oleh Taika Waititi. Film itu akan menjadi film keempat dari serial film Thor dan rilis pada akhir 2021.

Selain Chris Hemsworth dan Tessa Thompson, Natalie Portman akan kembali memerankan tokoh Jane Foster yang tak muncul di Thor: Ragnarok. Bahkan Jane Foster kabarnya akan menjadi Thor perempuan pertama yang muncul di layar lebar. Selain itu, Valkyrie yang Thompson perankan akan menjadi tokoh LGBTQ pertama dari MCU.

Entah bagaimana Waititi akan meramu kisah petualangan Thor dan kawan-kawan di Thor: Love and Thunder. Namun, kira-kira ini ide latar tempat dan tokoh-tokoh yang mungkin keren untuk dihadirkan.

Latar tempat yang belum terjamah:

Valhala

Selama ini, serial film Thor kurang melakukan eksplorasi terhadap 9 dunia (realms) yang tertulis dalam Marvel Comics. Selama ini, hanya Asgard dan Midgard alias Bumi yang sering dikunjungi.

Karena Hela telah memporak porandakan Asgard di Thor: Ragnarok, sepertinya sudah waktunya bagi Marvel Studios untuk mengeksplorasi 7 dunia lain. Lagipula, Valkryie ditugaskan untuk menjaga para Asgardian dan mereka butuh rumah baru yang lebih layak di luar Bumi.

Valhalla adalah satu tempat yang batal ditampilkan dalam Thor: Ragnarok. Padahal, itu adalah tempat sakral bagi para pejuang terhormat Asgard, termasuk Valkyrie. Di Valhalla, Valkyrie bertugas sebagai pengantar jiwa-jiwa pejuang yang mati dalam perang. Para pejuang itu akan berpesta dalam sebuah aula yang tak berbatas, menunggu panggilan Odin untuk bangkit dan melawan musuh-musuh jahat.

Karena Valkyrie saat ini sudah menjadi salah satu tokoh utama, sepertinya akan keren jika Valhalla di hadirkan dalam Thor: Love and Thunder. Lagipula Emmanuel Shiu, concept artist Thor: Ragnarok, telah membuat artwork dari tempat itu. Berikut adalah artwork karyanya:

Disney
Disney

Nornheim dan sang ratu, Karnilla

Comics Cube

Tessa Thompson menyampaikan bahwa di  Thor: Love and Thunder ia akan menjadi raja dari New Asgard. Karena itu, tentu Valkyrie akan membutuhkan seorang ratu.

Seorang ratu ternama dalam kisah komik Thor yang hingga saat ini belum muncul dalam film adalah Karnilla, ratu dari Nornheim, satu dunia yang juga belum pernah dikunjungi.

Dalam komik, Karnilla adalah sosok yang jahat. Ia pun sempat jatuh cinta dengan saudara laki-laki Thor bernama Balder The Brave.

Sebenarnya, film Thor sempat ingin menghadirkan Nornheim. Namun, hal itu tak jadi menjadi nyata. Padahal, di dunia itu ada area Rock Trolls yang terkenal karena kekejian penghuninya. Berikut adalah artwork dari Nornheim karya Will Rees:

Disney
Disney
Disney
Disney


Villain dan tokoh pendukung;

Cul Borson

Tokoh ini adalah saudara laki-laki Odin dan paman dari Thor. Selain terkenal sebagai Cul Bronson, tokoh ini juga biasa disebut sebagai Serpent alias Dewa Rasa Takut.

Selain kerap bertarung melawan Odin dan Thor, dalam komik tokoh ini juga kerap berhadapan dengan Avengers. Ia bahkan sempat menghancurkan tameng vibranium dari Captain America. Ia pun mampu mengubah wujudnya menjadi ular raksasa yang tentunya merepotkan untuk dilawan.

Comic Vine

Durok The Destroyer

Dalam komik, tokoh ini diciptakan oleh Loki dan Karnilla menggunakan kekuatan sihir dari Asgard dan Nornheim. Ia pun tak bisa mati dan memiliki kekuatan yang cukup dashyat untuk membuat Thor kelimpungan.

Meski tak terlalu cerdas, Durok mampu memanfaatkan elemen-elemen di sekitarnya untuk menjadi senjata. Namun, petir Thor cukup ampuh untuk melumpuhkannya.

Tokoh ini hampir menjadi salah satu musuh Thor di Thor: Dark World menemani Malekith dan para Dark Elf.

Comic Vine

Uilk The Rock Troll

Uilk adalah salah satu pejuang terhebat dari Nornheim. Tubuhnya mirip seperti monyet dan punya stamina yang bisa membut Thor atau Valkyrie kewalahan.

Sama seperti Durok tokoh ini juga hampir muncul ke layar lebar. Namun, Uilk hendak dimunculkan di film Thor.

Comic Vine

Hildegarde

Dalam komik, Hildegarde adalah salah satu tentara Valkyrie. Ia juga merupakan teman dekat dari Brunhilde, inspirasi utama Valkyrie versi Thompson di MCU.

Dari Thor: Ragnarok diketahui bahwa para Valkyrie dikalahkan oleh Hela. Akan seru rasanya jika di Thor: Love and Thunder, ada Valkyrie lain yang bersembunyi karena malu tak berhasil menjaga Asgard.

Karena dalam film Valkyrie versi Thompson akan digambarkan sebagai seorang LGBTO, mungkin saja hubungannya dan Hildegarde lebih dari sekedar teman? Jadi, bisa juga kan dia menjadi ratu bagi New Asgard?

Mighty Thor Fandom

Balder The Brave
Saudara laki-laki Thor yang belum muncul le layar lebar adalah Balder. Ia merupakan orang Asgard yang menjadi jahat setelah menjalin hubungan dekat dengan Karnilla.

Tahu Thor tak lagi mengemban tugas sebagai raja, Balder mungkin ingin mendapatkan hak-nya sebagai raja dari New Asgard. Ia bisa saja muncul, entah dari mana, dan menantang Valkyrie juga Jane Foster.

Comic Vine

Beta Ray Bill

Dalam Thor: Ragnarok tokoh ini telah dimunculkan dalam bentuk patung di Sakaar. Namun, Jane Foster kabarnya akan mengambil alih tugas Thor dan artinya, Beta Ray Bill tidak terlalu dibutuhkan lagi.

Namun, semua kemungkinan masih terbuka, mengingat cukup banyak Marvellian yang menyukai tokoh ini. Ia bisa jadi salah satu tokoh pendukung yang membantu Thor, Valkyrie, dan Foster dalam melawan musuh-musuh.

CBR

Nutshell:
Thor: Love and Thunder akan menjadi bagian dari fase ke-4 di MCU. Kira-kira, hal baru apa yang sutradara Taika Waititi bisa hadirkan di film itu?

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment