Giri/Haji, Tontonan Thriller Mengasyikkan Di Netflix

Giri/Haji, Tontonan Thriller Mengasyikkan Di Netflix

Reviews - Giri/Haji, Tontonan Thriller Mengasyikkan Di Netflix

Serial televisi Inggris yang merupakan hasil produksi BBC Two ini akhirnya ditayangkan secara internasional di Netflix di awal tahun ini.

02 September 2020, 07:05

Meskipun tidak banyak mendapatkan perhatian yang berbeda, serial Duty/Shame (Giri/Haji) ini merupakan sebuah serial crime thriller yang menghubungkan Jepang dan Inggris dalam sebuah kolusi pembunuhan yang mengasyikkan untuk diikuti. 

Serial ini mengangkat kisah tentang Kenzo Mori (Takehiro Hira) seorang detektif senior di Tokyo yang harus menyelidiki pembunuhan di London yang melibatkan adik kandungnya. Pembunuhan ini telah menyebabkan dua keluarga Yakuza yang menguasai Jepang berperang satu dengan yang lainnya. 

Ketika ia dikirim ke London oleh kaptennya, Mori terpaksa berhadapan dengan kenyataan yang ternyata membawanya ke dalam sebuah lingkaran misteri yang jauh lebih dalam yang juga melibatkan adik kandungnya. 

Serial yang ditulis dan diciptakan oleh Joe Barton ini akan mengajak kita melihat perjalanan Mori selama di London dengan sequence yang bersamaan antara masa lalu, dan masa sekarang, dimana Mori harus menemui adiknya dan mengajaknya kembali ke Jepang. 

Diperankan juga oleh Kelly Macdonald yang merupakan seorang guru forensic study di London, serial ini adalah sebuah crime thriller yang boleh dibilang cukup sempurna. Eksekusi penyutradaraan yang mengingatkan kita akan kehebatan sineas-sineas seperti Scorsese, Fincher, Lynch dan juga disutradarai oleh Julian Farino dan Ben Chesell, Giri/Haji merupakan bukti bahwa Netflix memiliki mata yang tajam akan serial serial dunia yang mampu memancing kecintaan para penggemarnya. 

Dibumbui dengan nuansa black comedy yang pas, Giri/Haji memiliki kekuatan yang mendalam dari penggarapan hingga penyelesaian eksekusi serial tersebut yang juga diiisi oleh pemain pemain handal dibawah kendali sutradara yang mengerti betul arti membuat sebuah police thriller yang mampu mengajak penonton masuk ke dalam dunia crime underworld baik di Tokyo ataupun di London. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment