Film Surga di Bawah Langit Angkat Kisah Pendidikan Masyarakat Marjinal

Film Surga di Bawah Langit Angkat Kisah Pendidikan Masyarakat Marjinal

Film Surga di Bawah Langit Angkat Kisah Pendidikan Masyarakat Marjinal

Film Surga di Bawah Langit berharap agar pemerintah bisa menyoroti pentingnya pendidikan bagi usia dini yang selama ini selalu terlewatkan di kaum marjinal.

26 March 2020, 07:05

Di tengah minimnya film anak di Indonesia, Visi Optima Indonesia meramaikan perfilman dengan menghadirkan film Surga di Bawah Langit. Film ini mengangkat kisah pendidikan di masyarakat marjinal yang sering terlewatkan.

Rio Salen selaku produser di dalam film ini memang sengaja ingin mengangkat topik tersebut ke permukaan. Tujuannya cukup mulia, yakni pemerintah bisa memperhatikan bahwa masih banyak masyarakat, khususnya anak-anak, di daerah pinggiran yang membutuhkan pendidikan.

Reza Rahadian

“Dengan keinginan dan harapan untuk menyebarkan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan persahabatan dengan sesama kita, dan sebagai sebuah film pendidikan yang sesuai bagi anak-anak generasi penerus kita,” ungkapnya.

Secara garis besar, Rio berharap agar pemerintah bisa kembali menyoroti banyaknya masalah di kaum marjinal pinggiran kota. Persoalan yang diangkat juga tak luput tentang masalah perkotaan yang selama ini sebenarnya jarang disentuh.

Surga di Bawah Langit

“Film ini mengangkat permasalahan pendidikan anak, tenaga kerja anak di bawah umur, kemiskinan, kesejahteraan ibu dan anak, kaum marginal, dan recycle ‘sampah’ di kota urban seperti Jakarta,” tutur Rio.

Sederet bintang besar sudah terlibat dalam syuting film yang mengambil setting di Bantar Gebang ini. Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Jajang C. Noer, Happy Salma akan berkolaborasi dengan trio anak pemeran utama yang terdiri dari Neona Ayu, Muzzaki Rhamdan dan Keira Vanaya. 

Film ini rencananya akan dirilis pada 30 April 2020 dan menyambut Hari Pendidikan Nasional sebagai langkah pertama promosinya. Dengan membawa semangat pentingnya pendidikan untuk anak-anak di kaum marjinal, Surga di Bawah Langit berharap pesannya bisa diterima oleh masyarakat di semua kalangan.

Nutshell

Surga di Bawah Langit membawa sebuah topik cerita yang menarik karena mengangkat kisah kehidupan anak-anak di kaum marjinal yang kurang mengenyam pendidikan. Semoga film ini bisa tayang sesuai jadwal tanpa terhalang oleh pandemi Corona.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment