Film Baru Scorsese Didanai Apple

Film Baru Scorsese Didanai Apple

Film Baru Scorsese Didanai Apple

Filmmaker ulung Martin Scorsese dan Leonardo Di Caprio mendapat pendanaan dari Apple untuk film terbaru mereka.

03 June 2020, 07:05

Deadline memberitakan bahwa Apple  bergabung dengan Imperative Entertainment untuk memproduksi sebuah proyek film thriller di bawah bendera Paramount Pictures berjudul “Killers of the Flower Moon”.  Film ini merupakan proyek prestisius berikutnya dari sutradara spesialis film crime Martin Scorsese.

“Killers of the Flower Moon” diangkat dari buku non fiksi dengan judul yang sama, mengisahkan tentang FBI yang baru dibentuk dan tengah menyelidiki rangkaian pembunuhan terhadap suku Indian daerah Osage yang memperoleh hak atas temuan sumber minyak bumi di lahan mereka. Imperative lalu membeli hak atas buku dengan nilai 5 juta dollar dan menggandeng Martin Scorsese sebagai sutradara dan Leonardo DiCaprio beserta Robert de Niro sebelum menawarkannya kepada Paramount.

Bagi Di Caprio dan De Niro ini merupakan kerja sama untuk yang kedua kalinya sejak “This Boy’s Life” (1993), sekaligus untuk yang ke enam kalinya bagi Scorsese dan Di Caprio setelah kerja sama yang terakhir di  film “The Wolf Of Wall Street” (2013)

Seperti film Scorsese sebelumnya “The Irishman” proyek ini juga mengalami kendala soal bujet. Pasalnya, ketiga nama ini Scorsese, DiCaprio dan De Niro sudah menelan biaya yang tinggi. Diperkirakan Scorsese dan Di Caprio akan menerima bayaran 20 juta dollar sedangkan De Niro akan menerima 15 juta dollar, berarti total bayaran untuk mereka saja sudah 55 juta dollar. 

Ketika Paramount menerima proposal proyek ini pada bulan Juni 2019 lalu, sebuah sumber menyebutkan Paramount mempersiapkan bujet sebesar 150 juta dollar – namun kemudian estimasinya membengkak hingga menyentuh angka 225 juta dollar.  Akhirnya Paramount mengijinkan Rick Yorn – manager Di Caprio untuk mencari investor, dari sinilah Apple melangkah masuk. Apple akan mendanai seluruh biaya produksi dan Paramount akan menanggung biaya marketing dan distribusi di Amerika dan seluruh dunia. Hingga berita ini diturunkan, pihak Paramount menolak memberikan komentar.



Penulis : Herman Susanto

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment