Fakta-fakta Menarik dari Joaquin Phoenix

Fakta-fakta Menarik dari Joaquin Phoenix

Fakta-fakta Menarik dari Joaquin Phoenix

Mari kita berkenalan lebih dekat dengan Joaquin Phoenix yang tak lama lagi akan menghiasi layar lebar lewat aksinya sebagai Joker.

10 September 2019, 07:05

Joaquin Phoenix dikenal sebagai salah satu aktor berbakat di industri film Hollywood. Berbagai peran sudah pernah ia lakoni dengan baik. Kepiawaiannya dalam berakting sudah terbukti dengan pencapaian tiga kali nominasi Oscar. Sayangnya, hingga kini Joaquin Phoenix belum berhasil membawa pulang Piala Oscar.

Sebelum karya terbarunya tayang, mari kita berkenalan lebih dekat dengan aktor kelahiran Puerto Rico, 28 Oktober 1974 ini. Apa saja fakta-fakta menarik dari kehidupannya? 

1.Ingin mengganti nama

Joaquin Phoenix dalam Walk the Line

Joaquin Phoenix terlahir dengan nama Joaquin Rafael Bottom. Sepanjang hidupnya, Joaquin selalu diberi nama panggilan lucu dan aneh seperti Kitten, Joaq, atau bahkan Leaf. Dua saudara tertuanya memiliki nama River Phoenix dan Rain Phoenix. Sejak kecil, Joaquin pun ingin namanya diganti menjadi Leaf Phoenix agar terdengar seperti kedua kakaknya, mengandung unsur alam dan diakhiri dengan nama Phoenix. 

2.Vegan

Joaquin Pheonix dalam Gladiator

Tak banyak yang tahu bahwa Joaquin Phoenix adalah seorang vegan sejati. Kecintaannya terhadap alam memang sudah dimulai sejak kecil. Ia ingin menamai dirinya dengan Leaf juga karena ia sangat cinta dengan dedaunan.

Setelah masuk industri perfilman, Joaquin Phoenix memiliki satu persyaratan mutlak ketika syuting. Ia akan menolak keras penggunaan kostum yang terbuat dari kulit binatang. Hingga saat ini persyaratan itu tetap berlaku di berbagai film yang dibintanginya.

3.Tanda lahir

Joaquin Phoenix dalam The Master

Jika diperhatikan lebih detail, Joaquin Phoenix memiliki tanda lahir berbentuk luka di bagian bibirnya. Beberapa orang mengira bahwa luka di bibir itu adalah hasil dari kecelakaan di lokasi syuting atau bekas operasi. Namun pada beberapa kesempatan, Joaquin Phoenix menegaskan bahwa luka itu adalah tanda lahirnya. 

4.Sejarah Oscar

Joaquin Pheonix dalam Her

Joaquin Phoenix dan River Phoenix mencatatkan sejarah dalam penyelenggaraan Academy Awards atau Oscar. Joaquin dan River adalah saudara pertama yang pernah masuk dalam nominasi Oscar. 

River tercatat masuk terlebih dulu pada tahun 1989 berkat aktingnya di film Running on Empty. Saat itu ia masih berusia 17 tahun namun masuk sebagai nominasi dalam kategori Best Actor. Joaquin lalu menyusul pada penyelenggaraan Oscar tahun 2006 berkat penampilan memukaunya sebagai Johnny Cash di film Walk the Line. 

Nutshell

Joaquin Phoenix ternyata memiliki beberapa fakta menarik dari hidupnya. Sejak kecil, Joaquin memiliki kecintaan besar terhadap alam sehingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi vegan dan menolak menggunakan kostum yang terbuat dari kulit binatang dalam setiap set film.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment