Fakta-fakta Menarik Seputar Film Yesterday

Fakta-fakta Menarik Seputar Film Yesterday

Fakta-fakta Menarik Seputar Film Yesterday

Apa jadinya jika di dunia ini tak ada yang mengenal lagu-lagu karya band The Beatles? Cerita seperti ini hanya akan ada dalam film Yesterday garapan sutradara Danny Boyle.

02 July 2019, 07:05

Sudah siap menyambut kehadiran film Yesterday? Film garapan sutradara Danny Boyle tersebut sudah mulai tayang di berbagai bioskop sejak tanggal 28 Juni 2019. 

Yesterday mengangkat premis yang cukup menarik, yakni bagaimana jika di dunia ini tidak ada yang mengenali lagu-lagu dari The Beatles? Satu-satunya yang tahu lagu-lagu Beatles adalah Jack Malik yang diperankan oleh Himesh Patel. Cerita-cerita seru pun hadir dari premis sederhana ini.

Nah, sebelum menonton filmnya di bioskop, ada baiknya kalian menyimak fakta-fakta menarik seputar film Yesterday

Debut Himesh Patel

Danny Boyle menggunakan jasa Dev Patel dalam film Slumdog Millionaire. Sementara untuk film Yesterday ini, ia memercayakan tokoh utamanya kepada pemain baru bernama Himesh Patel. Bagi publik, Himesh mungkin masih terdengar asing dan baru terlihat. Namun nyatanya Himesh sudah sering muncul dalam beberapa iklan di Inggris.

Himesh Patel & Lily James (Foto: IMDb)

Danny Boyle melakukan audisi yang cukup panjang untuk peran Jack Malik ini. Ia memang mencari sosok aktor yang bisa menguasai gitar dan mampu bernyanyi dengan baik. Kualitas itu ia dapatkan dari seorang Himesh Patel.

Kehadiran Ed Sheeran

Dalam film Yesterday, kalian akan menyaksikan Ed Sheeran berperan sebagai dirinya sendiri. Ia diceritakan sangat terpukau dengan kemunculan Jack Malik di industri musik sehingga ingin mengajaknya sebagai opening act dalam konsernya.

Ed Sheeran (Foto: IMDb)

Danny Boyle sempat mengungkapkan bahwa Ed Sheeran bukan pilihan utamanya di film ini. Ia sebenarnya menginginkan Chris Martin dari Coldplay. Sayangnya, karena berbagai kendala Danny pun akhirnya memutuskan memilih Ed Sheeran.

Yesterday Direstui oleh The Beatles

Beberapa proyek film yang mengangkat cerita tentang The Beatles biasanya terkendala dengan izin resmi The Beatles. Untungnya, Working Title selaku rumah produksi yang menaungi film Yesterday memiliki hubungan baik dengan Apple dan Sony. 

Ketika filmnya sudah rampung, Danny Boyle pun sempat mengirimkan cuplikan-cuplikan dari Yesterday kepada Ringo Starr dan Paul McCartney. Respons dari kedua personel The Beatles itu cukup mengejutkan karena mereka suka dengan apa yang disajikan oleh Danny.

Soundtrack Film Yesterday

Total ada 18 buah lagu yang masuk dalam original soundtrack dalam film Yesterday. Semua lagu tersebut direkam ulang menggunakan vokal Himesh Patel. Beberapa lagu besar seperti Let It Be, Here Comes the Sun, She Loves You, menggunakan musik studio asli sedangkan lagu seperti Back in the U.S.S.R dan All You Need Is Love merupakan hasil kolaborasi dari penampilan langsung Jack Malik.

Yesterday (Foto: IMDb)

Satu-satunya lagu yang bukan hasil karya The Beatles adalah Summer Song. Selain itu ada juga beberapa lagu instrumental yang diciptakan oleh komposer Daniel Pamberton.

Nutshell

Film Yesterday membawa sebuah nuansa baru dengan penggabungan fiksi dari Danny Boyle dan sejarah-sejarah asli band The Beatles. Film ini merupakan film musikal berbeda jika dibandingkan dengan Rocketman atau pun Bohemian Rhapsody.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment