Docs By The Sea 2020

Docs By The Sea 2020

Docs By The Sea 2020

Sebagai salah satu event film dokumenter yang mendorong sineas lokal untuk berkompetisi di kancah global, Docs By The Sea pantas mendapatkan acungan jempol

17 August 2020, 07:05

Setelah sukses menyelenggarakan documentary labs dan pitching forum untuk tiga tahun berturut-turut, Docs By The Sea akan kembali lagi diadakan untuk tanggal 13-28 Agustus 2020. Docs By The Sea adalah sebuah forum dokumenter internasional yang bertujuan untuk menghubungkan film-film dokumenter terbaik dari Asia Tenggara untuk pasar internasional. 

Didirikan oleh In-Docs dan BEKRAF, Docs By The Sea sekarang juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menjadi sebuah ajang film-film dokumenter untuk mendapatkan akses ke platform distribusi global. 

Untuk edisi terbarunya di tahun 2020, Docs By The Sea mengumpulkan 29 proyek dokumenter terpilih dari delapan negara di Asia Tenggara untuk berpartisipasi di dalam sebuah Storytelling Lab (Lab Pengembangan Cerita) dan Editing Lab (Lab Penyuntingan Film) selama yang akan diselenggarakan pada 13-24 Agustus, juga Pitching Forum (Ajang Presentasi) pada 26-28 Agustus. 

Di dalam Storytelling Lab, para peserta diajarkan untuk memperkuat cerita, menajamkan presentasi mereka, dan mencari potensi kisah yang mereka angkat untuk mendapatkan pendanaan dan distributor. Editing Lab memberi kesempatan kepada para peserta untuk mendapatkan konsultasi mendalam untuk memaksimalkan struktur cerita dengan bimbingan penyunting film dan dramaturgi kelas dunia. 

Seluruh kegiatan yang sebelumnya direncanakan untuk diadakan di Bali, di tahun ini akan dipindahkan ke dunia maya dikarenakan maraknya kasus COVID-19. Namun, seluruh peserta yang terpilih di forum tersebut tetap akan menerima kesempatan untuk pitching dan one-on-one sessions dengan berbagai calon donatur, broadcaster, distributor, festival film, agen penjualan, serta pelaku industri lainnya untuk menarik jalur pendanaan dan distribusi. 


0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment