Disney dan Fox Tunda Penggarapan Remake Alien Nation

Disney dan Fox Tunda Penggarapan Remake Alien Nation

Disney dan Fox Tunda Penggarapan Remake Alien Nation

Pernyataan ini datang dari sutradara Jeff Nichols

03 July 2019, 07:05

Melansir Hollywood Reporter, Disney/Fox menunda proses penggarapan remake Alien Nation. Penulis/sutradara Jeff Nichols sendiri yang menyatakan hal tersebut.

Sejak beberapa waktu lalu, Nichols aktif menggarap remake film tersebut dan bahkan kabarnya telah menunjuk Michael Shannon (Man of Steel, The Shape of Water) sebagai pemeran tokoh utama. Namun, setelah 20 Century Fox diakuisisi Disney, Nichols pun mau tidak mau harus mengikuti regulasi baru.

Mengacu pada Alien Nation (1988), film bercerita tentang sekelompok alien yang terdampar dan akhirnya mendapat izin untuk tinggal di kawasan Los Angeles. Konflik muncul ketika seorang polisi rasis (dahulu tokoh ini bernama Matthew Sykes dan diperankan oleh James Caan) harus berteman dengan detektif baru yang datang dari ras alien guna mengungkap kasus pembunuhan berrantai.

Film ini menyajikan kisah sci-fi menarik dengan balutan intrik laga yang seru dan menegangkan. Selain itu, ada pula berbagai pesan moral mengenai rasisme dan marjinalisasi kaum minoritas.

Meski dahulu film ini banyak mendapat kritikan, banyak orang yang menjadikannya salah satu cult classic. Karena Disney/Fox menunda penggarapan film remake Alien Nation, ada sumber yang mengatakan bahwa Hulu dan Fx tertarik untuk mrngadaptasinya menjadi serial televisi. Lagi-lagi kabar ini belum bisa dikonfirmasi.

Nutshell:

Penggarapan remake Alien Nation ditunda seiring dengan perjanjian Fox yang diakuisisi oleh Disney. Film ini dahulu sempat populer di 1988 dan telah menjadi salah satu cult classic. Karena banyak orang yang telah menanti-nantikan versi remake Alien Nation, dikabarkan bahwa Hulu dan Fx mulai menunjukkan ketertarikan untuk mengadaptasinya menjadi serial televisi.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment