Dead To Me, Komedi Thriller Menegangkan dari Netflix

Dead To Me, Komedi Thriller Menegangkan dari Netflix

Reviews - Dead To Me, Komedi Thriller Menegangkan dari Netflix

Christina Applegate dan Linda Cardellini tampil sebagai sepasang sahabat eksentrik dalam melodramedy Netflix yang kocak dan penuh dengan intrik.

15 June 2019, 07:05

Netflix

Dalam serial ini, Christina Applegate dan Linda Cardellini sebagai Jen dan Judy, dua orang asing yang yang menjadi sepasang sahabat akrab setelah bertemu di sebuah konseling kesedihan. Jen adalah seorang makelar rumah mewah yang mendiang suaminya, Ted, meninggal akibat tabrak lari. Sementara itu, Judy adalah seorang perempuan plin-plan yang tinggal di rumah jompo tempatnya mengajar kelas seni; pacarnya, Steve, baru-baru ini meninggal karena serangan jantung. Keduanya berbeda seratus delapan puluh derajat kecuali untuk satu hal yakni rasa sakit akibat ditinggalkan oleh pria yang mereka cintai. Kesamaan yang ternyata mampu membuat mereka menghabiskan malam-malam panjang karena insomnia dengan mengobrol panjang lebar melalui telepon sambil menonton menonton The Facts of Life dari kamar masing-masing atau berkeliling dengan mobil untuk mencari mobil Mustang vintage yang telah membunuh Ted.

Membaca deskripsi singkat di atas atau menonton sekilas beberapa adegan awal Dead to Me pasti akan membuat kalian menyadari kalau serial TV ini mengisahkan manis pahit persahabatan dua karakter utamanya – seperti Grace & Frankie versi Gen X – dan ternyata merupakan tontonan yang cukup menarik. Applegate yang memang dikenal karena kemampuannya melucu dan ekspresi wajah komikal selalu berhasil melontarkan beragam jokes sinis yang menjadi andalan dalam Dead To Me. Cardellini yang lebih dikenal karena penampilan dramatisnya serial tv seperti ER dan Bloodline, tampil tak kalah lucu – tak heran kalau mengingat betapa kocak dan unik penampilan perdananya dalam Freaks and Geeks .


Netflix

Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan dan merasa kalian sudah bisa menduga jalan cerita Dead To Me karena kita selanjutnya akan mengetahui kalau ternyata Steve masih hidup dan Judy menyimpan rahasia besar yang ternyata menjadi alasannya mencoba masuk ke dalam hidup Jen. Kemudian, dengan cepat, Dead To Me berubah menjadi drama thriller dengan plot tak terduga daripada komedi ringan yang semula kita kira.

Dengan episode berdurasi setengah jam, serial ini memiliki isu yang sama dengan kebanyakan serial besutan Netflix yang tidak memiliki cukup banyak plot cerita untuk mengisi total 10 episode yang ada. Pergantian plot yang bolak-balik berganti antara komedi dan drama psikologis terkadang kurang tereksekusi dengan baik sehingga membuat penonton sedikit bingung. Meski begitu, Cardellini, menghadirkan salah satu penampilan terbaik dalam karirnya, berhasil memerankan sosok Judy yang komikal sekaligus tragis. Jen, yang seperti bom waktu dengan emosinya yang meledak-ledak dan sarkastis pun tampil tak kalah bersinar oleh Applegate.


Netflix

Episode kelima, “I’ve Gotta Get Away,” adalah yang terbaik dari semuanya, dimana Jen dan Judy ikut serta dalam acara liburan kelompok konseling kesedihan mereka. Judy berharap dapat mengatasi masalah emosinya sementara Jen hanya ingin kabur sejenak dari rutinitas dan melepaskan penat dengan bersenang-senang dengan merayu seorang pria tampan. Episode yang satu ini menahan plot cerita secara keseluruhan dan hanya fokus pada kedua karakter utamanya serta secara bersamaan memperlihatkan chemistry yang dimiliki oleh Cardelini dan Applegate. Tidak berusaha keras mengundang tawa seperti empat episode sebelumnya, salah satu adegan emosional yang mengundang simpati kita sebagai penonton adalah saat Judy berjuang untuk mengucapkan mantra, “I’m not broken,” dalam salah satu seminar yang ia ikuti. 

Nutshell:

Dead To Me menarik untuk ditonton karena elemen thriller tak terduga yang dimiliki...

Created by Liz Feldman Starring Christina Applegate, Linda Cardelini, James Marsden Streaming on Netflix Rated R

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment