Dark Phoenix Akan Mendapat Gelar Sebagai Film X-Men dengan Penghasilan Terburuk

Dark Phoenix Akan Mendapat Gelar Sebagai Film X-Men dengan Penghasilan Terburuk

Dark Phoenix Akan Mendapat Gelar Sebagai Film X-Men dengan Penghasilan Terburuk

Sebelumnya film The Wolverine yang memegang gelar tersebut.

04 July 2019, 07:05

Dark Phoenix adalah salah satu film sequel yang kepayahan dalam menarik minat penonton di musim panas 2019. Bahkan Dark Phoenix bisa saja menjadi film di franchise X-Men dengan perolehan box office terrendah.

Minggu lalu, film tersebut turun ke peringkat 12 tangga box office Amerika Utara karena hanya memperoleh penghasilan sebesar $1.8 juta dollar dan sepertinya minggu depan keadaan akan semakin memburuk. Pengamat mengatakan bahwa totak keuntungan Dark Phoenix di kawasan Amerika Utara hanya sekitar $75 juta dollar.

Saat ini, penghasilan Dark Phoenix baru mencapai $63.7 juta dollar, jauh di bawah film franchise X-Men lain, yakni The Wolverine yang mendapat untung sebesar $152.2 juta dollar (sebelumnya, ini adalah film di franchise X-Men dengan perolehan box office terrendah). Di seluruh dunia, Dark Phoenix baru mengantongi untung $244 juta dollar dan jika tidak melampaui $255 juta dollar, film ini pun pas untuk diberi gelar sebagai film dengan penghasilan terburuk dalam sejarah franchise X-Men milik Fox.

Saat ini, franchise X-Men berada di tangan Disney yang telah mengakuisisi Fox. Semoga saja bisa ada film X-Men yang lebih baik, mengingat Disney telah sukses mengembangkan MCU dari Marvel Studios.

Nutshell:

Hampir satu bulan setelah resmi dirilis, film Dark Phoenix tetap tidak berhasil menambah pundi-pundi keuntungan. Agaknya, film ini akan mendapat gelar sebagai film terburuk dk franchise X-Men milik Fox

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment