Crazy Romance: Peliknya Kisah Cinta yang Termakan Usia

Crazy Romance: Peliknya Kisah Cinta yang Termakan Usia

Reviews - Crazy Romance: Peliknya Kisah Cinta yang Termakan Usia

Film K-Drama ini disutradarai oleh Kim Han-gyul dan dibintangi Kim Rae-won juga Kong Hyo-jin.

03 November 2019, 07:05

Bagaimana jadinya jika seseorang belum menikah di usia 30 tahunan lebih? Mulai timbul pemaksaan dari orang tua? Stress karena takut menjomblo selamanya? Atau mungkin, ditinggal oleh rekan-rekan yang telah berkeluarga bahkan memiliki anak?

Masalah pelik itu adalah inti dari K-Drama bertajuk Crazy Romance karya sutradara Kim Han-gyul yang dibintangi oleh Kim Rae-won dan Kong Hyo-jin. Film tersebut telah menjadi box office top di Korea Selatan sejak rilis pada 2 Oktober lalu. Di Indonesia, Crazy Romance siap rilis pada 6 November mendatang di CGV.

Next Entertainment World

Film berkisah tentang tokoh Jae Hoon (Kim Rae-woon), seorang pria berusia 30 tahunan yang bekerja sebagai petinggi di perusahaan advertising. Jabatan Jae Hoon cukup tinggi, namun kehidupannya jauh dari kata bahagia. Gagal nikah jadi alasan utamanya dan Jae Hoon pun terus melampiaskannya dengan cara mabuk-mabukan, hampir setiap saat.

Bagaimana tidak stress? Pernikahan Jae Hoon batal setelah gedung telah disewa dan undangan sudah tersebar. Teman dekatnya yang mesum dan konyol, Byung Chul (Kang Ki-Young), tidak bisa memberi nasihat. Sementara itu, sang bos, Kwon-Soo (Jung Woong-in), juga terus memberi tekanan kerja.

Next Entertainment World

Ketika hidup Jae Hoon mulai carut-marut, hadir seorang karyawan baru bernama Sun Young (Kong Hyo-jin). Usia Sun Young bisa dikatakan sama seperti Jae Hoon, sekitar 30 tahunan. Namun, parasnya masih sangat cantik dan tubuhnya terlihat awet muda.

Sun Young pun memiliki sifat yang 180 derajat berbeda dari Jae Hoon. Ia adalah seorang perempuan yang tegas, bahkan berani untuk memutuskan sang pacarnya, Dong Hwa (Ji Il-Joo), yang sudah berniat mempersuntingnya. Sun Young pun terlihat selalu tegar, meski terlihat ada sesuatu yang berusaha ditutup-tutupi di dalam hatinya.

Next Entertainment World

Tidak mau terus-terusan melihat sang kawan berduka, Byung Chul (Kang Ki-Young) mulai coba untuk mendekatkan Jae Hoon dan Sun Young. Namun, Jae Hoon tidak bisa melepas kebiasaannya menenggak minuman keras dan meratapi hidup. Sementara itu, Sun Young tidak juga mau melunakkan hati, terlebih setelah tahu sifat Jae Hoon yang dirasa seperti pecundang.

Film Crazy Romance nantinya akan mengikuti perjalanan kisah keduanya. Akan diceritakan kisah bagaimana akhirnya Jae Hoon dan Sun Young bisa saling melengkapi satu sama lain. Agaknya, Crazy Romance mirip seperti film Silver Lining Playbook dengan sedikit twist unik dari budaya Korea Selatan yang amat ketimuran dan dekat dengan masyarakat Indonesia.

Next Entertainment World

Bukan cuma menawarkan kisah drama romantis, ada banyak kekonyolan-kekonyolan yang terjadi di film Crazy Romance. Byung-Chul dan Kwon-Soo adalah tokoh yang menghidupkan hal tersebut. Keduanya konyol dengan cara masing-masing, Byung-Chul takut ditinggal pacarnya yang gemar selingkuh, sementara Kwon-Soo tidak bisa melawan amukan sang istri.

Meski berlatarkan Korea Selatan, film Crazy Romance terasa amat lekat dengan Indonesia dengan budaya kerja di era modern yang kurang lebih sama. Mungkin, film ini tidak cocok bagi mereka yang masih duduk di bangku SMA atau pun kuliah. Namun, sebagian pekerja profesional muda Indonesia kemungkinan besar akan atau mungkin sedang mengalami masalah percintaan yang serupa seperti Jae Hoon dan Sun Young.

Next Entertainment World

Film ini cocok bagi kalian yang ingin merefleksikan hidup. Dengan banyaknya unsur komedi yang tersaji, film Crazy Romance pun bisa jadi sarana bagi kalian untuk menertawakan peliknya dunia percintaan di usia yang tak lagi muda. Jika tidak suka atau belum pernah coba menonton K-Drama, film Crazy Romance adalah rekomendasi yang sesuai.

Nutshell:
Film K-Drama bertajuk Crazy Romance siap rilis pada 6 November mendatang di CGV. Berbeda dari kebanyakan film K-Drama, Crazy Romance menyuguhkan kisah percintaan yang lebih dewasa melalui dua tokoh, Jae Hoon dan Sun Young, yang telah berusia di atas 30 tahunan. Segala hal yang terjadi di film ini pun terasa amat dekat dengan kehidupan profesional muda di Indonesia dan layak untuk dijadikan sarana refleksi diri yang menyenangkan.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment