Count Dracula Akan Diproduksi Ulang

Count Dracula Akan Diproduksi Ulang

Count Dracula Akan Diproduksi Ulang

Setelah kesuksesan The Invisible Man, Universal Pictures bersiap menggarap Count Dracula.

11 May 2020, 07:05

Melihat hasil The Invisible Man yang sukses di tangga box office, Universal Pictures merencanakan untuk melanjutkan tematik The Universal Monsters – dan kisah Count Dracula akan menjadi proyek berikutnya. Sejak tayang perdana di bulan Februari The Invisible Man meraup angka 100 juta dollar untuk pasar domestik dengan budjet  7 juta dollar. Dengan melihat hasil ini pihak studio kembali merasa optimis setelah sebelumnya kecewa dengan hasil The Mummy (2017) yang mengecewakan, padahal dibintangi oleh bintang besar Tom Cruise. 

Media The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Liosngate sutradara Karyn Kusama (Destroyer) telah dtunjuk untuk mengepalai reboot Count Dracula bekerja sama dengan Blumhouse Production. Kusama lebih dikenal sebagai sutradara untuk produksi televisi seperti Billions dan The Outsider, tetapi sebelumnya pernah mengarahkan Charlize Theron dalam Aeon Flux (2005), Megan Fox dalam Jennifer’s Body (2009) dan terakhir Nicole Kidman dalam Destroyer (2018). Blumhouse Production terkenal sebagai rumah produksi spesialis budjet rendah namun rata-rata sukses di tangga box office, seperti :  Paranormal Activity (2007), Insidious : Chapter 2 (2013) , The Purge : Anarchy (2014), Split (2016), Halloween (2018), dan terakhir The Invisible Man (2020).

Bila reboot ini direalisasikan maka ini adalah film yang kesekian kalinya tentang Count Dracula dalam berbagai genre, untuk layar lebar terakhir adalah dalam genre animasi Hotel Transylvania 3 (2018) sedangkan versi live actionnya adalah Dracula Untold (2014). Sedangkan untuk produksi televisi Dracula diperankan oleh Claes Bang dalm serial Dracula produksi BBC. Adalah aktor Christoper Lee yang menjadi ikon pemeran Count Dracula sepanjang masa. Sedangkan film adaptasi novel originalnya Count Dracula diperankan oleh Gary Oldman dalam Bram Stoker’s Dracula (1992) karya sutradara Francis Ford Copolla yang juga dibintangi oleh Keanu Reeves, Anthony Hopkins dan Winona Ryder yang meraup lebih dari 200 juta dolar dari seluruh dunia.

Melihat deretan panjang sejarah film tentang Count Dracula, maka pilihan Universal Pictures merupakan pilihan yang paling logis. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi lebih lanjut siapa saja yang akan mendapat peran dalam proyek ini dan kapan produksi akan dimulai. Namun, kabar yang terdengar Sebastian Stan – yang populer lewat trilogi Captain America sebagai Bucky (The Winter Soldier) tertarik untuk memerankan karakter ini.


0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment