Cerita Tentang Jendela, Membiarkan Imajinasi Menyala

Cerita Tentang Jendela, Membiarkan Imajinasi Menyala

Cerita Tentang Jendela, Membiarkan Imajinasi Menyala

Kebebasan berimajinasi tidak seharusnya terkungkung dengan paksaan bahwa kita semua harus berada di rumah saja demi keselamatan bersama.

21 May 2020, 07:05

Studio Antelope, bersama dengan teman-teman di media sosial merilis sebuah film naratif pendek yang merupakan hasil kolaborasi dengan 167 orang yang telah mengirimkan footage jendela rumah mereka masing-masing untuk kemudian dirangkai menjadi sebuah cerita pendek. 

Di tengah situasi sulit yang membelit semua orang, Studio Antelope sebagai sebuah perusahaan produksi film yang juga terkendala dengan keadaan saat ini menolak untuk duduk terdiam tanpa sedikitpun melewati proses kreatif. Beberapa waktu lalu mereka sepakat mengajak followersnya di Instagram untuk mengirimkan footage jendela rumah mereka masing-masing. 

Dengan tidak memberikan batasan tertentu, Studio Antelope mengajak masyarakat untuk bebas bereksplorasi menggunakan medium kamera untuk mengabadikan kamar ataupun rumah mereka. Hal ini tidak disangka mendapatkan respon yang positif dari teman-teman di sosial media. Lebih dari 250 footage dikumpulkan dari 167 nama.

Alyssa Abidin dan Jourdy Pranata pun diajak untuk berkolaborasi sebagai dua pemain utama yang berperan sebagai pasangan yang tengah bertengkar namun menemukan makna baru cinta dan hidup melalui jendela rumah mereka, dan situasi sekarang yang memaksa mereka, dan juga kita semua untuk berpikir lebih luas. 

Proses kreatif yang memakan waktu tiga minggu ini sepenuhnya dikerjakan oleh masing-masing crew dari rumah, dengan menggabungkan footage-footage tersebut, dan juga membuat dialog serta naskah komplit yang mampu merangkai cerita naratif pendek yang bukan tanpa makna. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment