Cerita Menarik Di Balik Karakter Thor

Cerita Menarik Di Balik Karakter Thor

Cerita Menarik Di Balik Karakter Thor

Chris Hemsworth ternyata menjadi dalang di balik penampilan gendut Thor dalam film Avengers: Endgame.

30 May 2019, 07:05

Ada satu cerita menarik dari film Avengers: Endgame yang jarang diketahui oleh para penontonnya. Pada film itu, Thor (Chris Hemsworth) ditampilkan sebagai seorang pahlawan putus asa karena gagal menghalang Thanos (Josh Brolin) sehingga menjadi Thor alkoholik yang gendut. Di dunia maya, putra Odin tersebut bahkan mendapatkan julukan Fat Thor karena penampilan terbarunya.

Dua penulis naskah Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely kemudian menjadi sasaran karena seolah mengolok-olok obesitas lewat penampilan baru Thor. Dalam cover story Variety terbarunya, Chris mengaku bahwa naskah asli Endgame sebenarnya menampilkan Thor kembali ke perawakan semula yang berotot. Namun ia menolak naskah tersebut dan ngotot ingin menampilkan Thor Gendut hingga akhir cerita Endgame.

“Aku sangat menikmati versi Thor seperti itu,” katanya kepada Variety. “Itu sangat berbeda dari semua cara aku memainkan karakter tersebut. Lalu kemudian ia menemukan keunikannya sendiri.”

Foto: IMDb

Markus dan McFeely tak menampik jika penampilan Thor dalam film Endgame merupakan salah satu bentuk usaha mereka dalam menyajikan komedi yang lebih segar. Keduanya juga memberikan pembelaan sendiri mengapa skenario yang mereka tulis tidak mengembalikan Thor ke bentuk tubuh awalnya.

“Kami menyelesaikan masalahnya (pada akhir cerita), dan ternyata masalahnya bukan berat badannya. Aku tahu beberapa orang sangat sensitif terhadap humor yang berasal dari penampilannya, dan aku mengerti hal itu. Tetapi masalah yang kami ingin ia selesaikan di sini adalah keadaan emosinya setelah bertemu dengan ibunya. Dan menurutku Thor di situ adalah bentuk paling ideal sampai ceritanya berakhir, ia membawa bebannya sendiri,” kata Markus.

Keputusan Chris ingin mempertahankan bentuk tubuh gendut dalam karakter Thor di Endgame terbukti sukses. Penampilan langka ini menjadi sangat berkesan di mata beberapa penggemar Marvel. Hemsworth juga ingin menyampaikan pesan terselubung bahwa kebahagiaan tidak selalu terpancarkan dari berat badan seseorang.

“Secara fisik, proses make-up dan menata rambut selama tiga jam cukup menyenangkan. Kemudian pemasangan prostetik, terutama saat adegan tanpa baju, itu menggunakan silicon besar yang beratnya bisa mencapai 40 kilogram. Tentu saja semuanya terasa melelahkan. Sepanjang proses syuting tangan dan pergelangan kakiku terpasang beban, rasanya sangat berbeda ketika aku berjalan dan mengayunkan tangan dan kakiku setelah semuanya dilepaskan,” kata Chris.

Selain itu, Chris Hemsworth juga bercerita bahwa di lokasi syuting dirinya selalu mendapatkan pelukan dari orang-orang ketika memakai perlengkapan ekstra sebagai Thor Gendut. Beberapa kru bahkan selalu mengelus perutnya dan memperlakukan dirinya seperti seorang ibu hamil.

Nutshell:

Chris Hemsworth sangat menikmati perubahan karakter Thor dalam film Avengers: Endgame. Di film tersebut, Thor ditampilkan menjadi sosok yang sedang putus asa karena kehilangan beberapa orang terdekatnya hingga Planet Asgard. Ia pun berubah menjadi seorang pemabuk dan menjadi gendut. Meski terlihat aneh, penampilan Thor Gendut ini tetap mendapatkan perhatian dari para penggemar Marvel. Setidaknya penampilan Thor Gendut ini selalu menjadi sebuah komedi seru yang mengundang gelak tawa penonton ketika muncul di layar.

Rating PG-13 Director Joe & Anthony Russo Screenplay Christopher Markus & Stephen McFeely Cast Robert Downey Jr, Chris Evans, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Mark Ruffalo, Jeremy Renner, Paul Rudd, Don Cheadle, Karen Gillan, Brie Larson Running time 181 mins

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment