Castle Rock, Dunia King Bergaya JJ Abrams

Castle Rock, Dunia King Bergaya JJ Abrams

Reviews - Castle Rock, Dunia King Bergaya JJ Abrams

Serial Castle Rock telah tayang sejak 2018 lalu, namun Netflix baru membeli license-nya dan serial tersebut baru saja bisa dinikmati pelanggan Netflix di seluruh dunia.

19 May 2020, 07:05

Tidak pernah mudah untuk mengangkat karya Stephen King menjadi sebuah tontonan layar kaca yang baik. Banyak juga sutradara yang gagal mengadaptasi karya novelis horror ini. Meskipun terbilang lumayan banyak karyanya yang diangkat ke layar lebar, namun banyak di antaranya yang bahkan telah mengecewakan King Sendiri. 

Berbeda halnya dengan Castle Rock, serial yang di produseri oleh JJ Abrams dan juga Stephen King sendiri ini tidak mencoba untuk mengangkat satu karya novelis yang spesifik, tapi mengajak fans untuk masuk ke dalam dunia Stephen King. Castle Rock sendiri dikenal sebagai sebuah nama kota yang seringkali digunakan King sebagai backdrop dari cerita utama novelnya. Kota kecil di Maine ini menjadi objek utama King dalam buku-bukunya seperti Needful Things, Cujo, dan banyak lagi lainnya. 

Castle Rock mengajak kita ke dalam dunia King melalui cerita yang telah dibuat ulang oleh JJ Abrams, Sam Shaw dan juga Dustin Thomason. Serial ini bercerita mengenai beberapa kisah Stephen King yang dibuat seperti omnibus, dan penonton dan fans karya King juga diajak untuk masuk ke dalam dunia multi-verse King. Kita diajak berkenalan dengan Sheriff Alan Pangborn (Scott Glenn), Henry Matthew Deaver (Andre Holland) seorang pengacara yang diundang kembali ke kota kelahirannya, Castle Rock, untuk bertemu dengan The Kid (Bill Skarsgard) yang ditahan di penjara Shawshank.

Cerita serial ini memfokuskan diri pada usaha sang pengacara Deaver untuk membebaskan The Kid dari penjara Shawshank, namun mengingat bahwa penjara tersebut adalah penjara milik swasta, Deaver dipaksa untuk membongkar masalah-masalah yang pernah ada di penjara itu kepada publik, dan seisi kota Castle Rock tidak menyukainya. 

Plot yang berjalan lumayan tidak terduga membuat serial ini pantas untuk dinikmati dengan menyaksikannya terus menerus, dan karakterisasi yang dihadirkan pun juga sangat kuat, mengingat bahwa beberapa karakter memorable sang master horror ikut dimasukkan dalam serial ini.

Dengan setting kota kecil yang penuh intrik dan karakterisasi yang kuat, serial ini nampaknya akan menjadi salah satu karya visual dari karya King yang cukup dikenang, dan season keduanya pun juga sudah tayang. Castle Rock memberikan kita dunia psychological horror dengan setting dunia King yang sangat menarik untuk diikuti. 

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment