Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Segera Diangkat Ke Layar Lebar

Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Segera Diangkat Ke Layar Lebar

Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Segera Diangkat Ke Layar Lebar

Setelah sukses mengangkat cerpen Filosofi Kopi karya Dewi Lestari ke layar lebar, Visinema Pictures akan kembali mengadaptasi buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

10 March 2019, 11:38

Setelah sukses mengangkat cerpen Filosofi Kopi karya Dewi Lestari ke layar lebar, Visinema Pictures akan kembali mengadaptasi buku berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau juga dikenal dengan NKCTHI karya Marchella FP. Rencananya film terbaru dari produser Anggia Kharisma dan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut akan tayang pada 2020 mendatang.

“Visinema selalu berangkat dengan kekuatannya, yaitu resilience. Bagaimana kita sebagai individu bisa bertahan untuk menjalankan hidup; bisa belajar mencintai lebih baik; bisa belajar dari kesalahan yang merupakan pelajaran terbaik hidup. Semua itu terangkum dalam tulisan yang sangat sederhana tapi begitu menyentil,” ujar Anggia mengenai ketertarikannya mengadaptasi buku NKCTHI saat jumpa pers pada Senin (11/2) di Ecology, Kemang, Jakarta.

Selain Anggia, sutradara Angga dan penulis buku NKCTHI Marchella FP turut hadir dalam jumpa pers. Pasca kesuksesan bukunya, Marchella merasa ada pesan dan tanggung jawab yang perlu disebarkan lebih luas. “Saya harus ketemu orang yang benar-benar tahu dan kenal NKCTHI. Bukan cuma industri tapi juga esensi. Dari situ saya mengenal Anggia dan Angga,” ujar Marchella menceritakan awal mula proyek filmnya bersama Visinema Pictures.

Marchella menceritakan awal pembuatan bukunya yang terinspirasi dari pengalaman banyak orang. “Awalnya banyak teman yang cerita tentang masalah kesehariannya, lalu berlanjut hingga ribuan cerita setiap malam. Ternyata semua orang punya masalah, dari situ NKCTHI berusaha menjadi pendengarnya. Kemudian cerita-cerita itu dirangkum dan disederhanakan jadi buku,” ujarnya.

Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan buku ketiga dari Marchella FP yang sebelumnya sukses melalui buku Generasi 90-an dan Generasi 90-an: Anak Kemarin Sore. Sebelum menjadi buku, kutipan-kutipan Marchella FP sudah lebih dulu mendapat perhatian dari warganet di Instagram @nkcthi. Sejak pertama kali terbit pada Oktober 2018, NKCTHI sudah 12 kali dicetak ulang. Rasyid Baihaqi

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment