Alasan Sutradara Mengubah Adegan Kematian Black Widow di Film Avengers: Endgame

Alasan Sutradara Mengubah Adegan Kematian Black Widow di Film Avengers: Endgame

Alasan Sutradara Mengubah Adegan Kematian Black Widow di Film Avengers: Endgame

Mulanya, Black Widow dan Hawkeye diserang oleh Thanos dan pasukannya di Vormir.

25 November 2019, 07:05

Akhir-akhir ini, beredar deleted scene dari film Avengers: Endgame yang memperlihatkan adegan ketika Black Widow (Scarlett Johansson) dan Hawkeye (Jeremy Renner) berusaha mendapatkan Soul Stone di Planet Vormir. Deleted scene itu pertama kali dimunculkan melalui layanan streaming digital Disney+.

Dalam deleted scene itu, Black Widow dan Hawkeye diserang oleh Thanos dan pasukannya ketika hendak mendapatkan Soul Stone di Planet Vormir. Black Widow pada akhirnya terluka dan mulai merangkak dan terjun ke jurang hingga mati. Ia melakukan itu agar Hawkeye bisa mendapatkan Soul Stone.

Seperti diketahui, dalam film Avengers: Endgame, Thanos tak pernah hadir dan menyerang mereka di Vormir. Proses kematian Black Widow pun digambarkan secara berbeda.

Sutradara Anthony Russo akhirnya menjelaskan alasan utama adegan perseteruan antara Thanos, Black Widow dan Hawkeye dibuang. Ia mengaku, adegan itu sempat hampir benar-benar masuk ke dalam film.

"Kami baru membahasnya bersama editor Jeff Ford saat proses post-production. Kami mulai berpikir, 'Bukankah hal terbaik dari adegan itu adalah perkelahian antara Hawkeye dan Black Widow? Ada dua superhero yang pada akhirnya bersitegang untuk menentukan siapa yang akan mengorbankan diri," ujar Anthony melansir Inverse.

Anthony mengatakan, Black Widow dan Hawkeye tahu bahwa misi mengambil Soul Stone di Vormir membutuhkan pengorbanan. Karena keduanya digambarkan amat dekat di film-film Avengers, rasanya kehadiran Thanos dan pasukannya justru merusak kesan emosional di adegan itu.

"Kami akhirnya harus melakukan shooting ulang. Kami buang Thanos dan pasukannya yang tidak punya keterikatan emosional dengan mereka (Black Widow dan Hawkeye)," ujarnya.

"Kami ingin memperlihatkan ujian berat terakhir Black Widow yang harus memilih antara nyawanya sendiri atau Hawkeye yang dianggap sebagai sahabat sejati," sambungnya.

Nutshell:
Baru-baru ini beredar deleted scene dari adegan kematian Black Widow di Vormir dalam film Avengers: Endgame. Dalam adegan yang dibuang itu, Black Widow dan Hawkeye diserang oleh Thanos dan anak buahnya. Ketika tertembak, Black Widow menjatuhkan diri agar Hawkeye bisa mendapatkan Soul Stone. Anthony Russo mengaku sengaja membuang adegan itu, karena merasa kehadiran Thanos bisa merusak momen emosional antara Black Widow dan Hawkeye.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment