Alasan Mengapa Wonder Woman Gunakan Setting Tahun 1980-an

Alasan Mengapa Wonder Woman Gunakan Setting Tahun 1980-an

Alasan Mengapa Wonder Woman Gunakan Setting Tahun 1980-an

Pernah berpikir mengapa Petty Jenkins memilih tahun 1984 untuk setting utama film sekuel Wonder Woman? Kenapa dia harus repot-repot membawa Diana kembali ke masa lalu? Ini dia jawabannya.

10 December 2019, 07:05

Pernah berpikir mengapa Petty Jenkins memilih tahun 1984 sebagai setting utama film sekuel Wonder Woman? Kenapa dia harus repot-repot membawa kembali Diana (Gal Gadot) ke masa lalu? Semua jawaban itu akhirnya terungkap dalam acara CCXP 2019. Dalam acara itu ada penggemar yang mempertanyakan alasan mengapa Wonder Woman menggunakan setting tahun 1980-an.

"Tidak sulit menghubungkan keduanya karena film pertamanya memiliki ceritanya sendiri dan film kedua ini juga sama saja. Film kedua ini bahkan akan menceritakan progres sempurna dari Diana meski berada dalam periode waktu yang berbeda," kata Jenkins.

Sang sutradara lalu menjelaskan mengapa Diana atau Wonder Woman harus kembali ke masa lalu meski sudah dibawa ke masa sekarang lewat film Justice League. Ada alasan-alasan personal mengapa era 1980-an dirasa oleh Jenkins sangat tepat untuk Wonder Woman beraksi.

Wonder Woman 1984

"Kenapa 1984? Kami tentunya ingin membawa Diana ke dunia modern. Tapi tahun 80-an adalah periode yang cukup identik dengan Wonder Woman. Jadi, sangat menyenangkan untuk melihatnya di sana. Tapi yang paling penting adalah era ini adalah puncak dari peradaban Barat dan kesuksesan dunia yang kita tinggali setelahnya. Jadi, saya cukup penasaran bagaimana jika menabrakan Wonder Woman dengan dunia seperti itu dan sistem kepercayaan modern seperti sekarang ini, penjahat seperti apa yang sekiranya akan dihadapi dan kita lihat saja nanti. Semuanya berjalan sangat natural," jelasnya.

Ucapan Petty Jenkins tidak salah. Karakter Wonder Woman memang cukup identik dengan akhir tahun 70-an dan awal tahun 80-an. Kalian pasti tidak akan melupakan kemunculan perdana Wonder Woman yang dibintangi oleh Lynda Carter, bukan? Terlepas dari semua itu, Wonder Woman 1984 tentunya akan membawa sebua cerita baru yang segar meski setting waktu yang digunakan di era 1980-an.

Nutshell: Petty Jenkins menghargai era 1980-an sebagai sebuah masa yang penting dalam kehidupan manusia zaman sekarang. Lewat film Wonder Woman 1984, Jenkins akan mengeksplorasi dunia lewat sosok Diana.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment