Alasan Mengapa Stuber Diprediksi Gagal Bersinar di Pasaran

Alasan Mengapa Stuber Diprediksi Gagal Bersinar di Pasaran

Alasan Mengapa Stuber Diprediksi Gagal Bersinar di Pasaran

Stuber akan mengawali perjalanannya di bioskop pada pekan ini. Mampukah film terbaru Iko Uwais itu merebut hati penonton?

16 July 2019, 07:05

Stuber menjadi film 20th Century Fox pertama yang berkategori Dewasa setelah diakuisisi oleh Disney beberapa waktu lalu. Dengan membawa sebuah premis cerita sederhana dibalut komedi serta dipadukan aksi laga, Fox tentunya berharap agar filmnya ini bisa bersinar di pasaran, meski jangkauan penontonnya tidak terlalu luas. Namun sayangnya harapan Fox itu berbanding terbalik dengan beberapa review yang sudah muncul di berbagai situs perfilman. Stuber mendapatkan banyak ulasan tak sedap lantaran lemahnya naskah skenario yang ditulis oleh Tripper Clancy dan gaya pengarahan sutradara Michael Dowse.

Iko Uwais & Dave Bautista "Stuber"

Stuber bercerita tentang seorang driver Uber bernama Stu (Kumail Nanjiani) yang tengah mencari rating bintang 5 namun terjebak dalam kasus pengejaran gembong narkoba bersama Vic Manning (Dave Bautista). Vic akhirnya membawa Stu ke dalam sebuah petualangan baru untuk menemukan Oka Teija (Iko Uwais). Ini bukan kali pertama Kumail berperan sebagai seorang sopir Uber. Sebelumnya ia juga pernah memerankan karakter serupa dalam film The Big Sick. Bedanya, dalam film tersebut ia mendapat banyak pujian hingga masuk ke dalam nominasi Oscar. 

Beberapa ulasan tentang Stuber menitikberatkan pada unsur komedi yang terkesan garing. Biasanya komedi ringan Kumail, yang notabene adalah seorang stand up comedian, selalu sukses mengocok perut penonton dan menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk datang ke bioskop. Namun kali ini usahanya sebagai motor penggerak komedi terbilang gagal. Duetnya bersama Dave memang cukup menyenangkan, tapi rasanya tidak cukup kuat untuk bisa mengajak penonton membeli tiket Stuber.

Kumail Nanjiani & Dave Bautista "Stuber"

Kehadiran Iko Uwais di film ini juga tak akan banyak membantu. Iko tentunya bisa menjadi satu magnet penarik penonton dengan basis Asia, terutama Indonesia, tapi aksinya di film ini tidak begitu hebat. Duel kejar-kejarannya dengan Dave masih kalah jauh jika dibandingkan dengan aksinya di film-film lain seperti The Raid, The Raid 2, atau bahkan The Night Comes for Us. 

Dengan beberapa poin di atas, rasanya Stuber sebagai film baru tidak akan mampu berbicara banyak di pasaran. Apalagi lawannya di pekan ini masih Spider-Man: Far From Home dan Toy Story 4. Kedua film itu masih memiliki kualitas lebih baik jika dibandingkan dengan Stuber

Namun masih banyak yang dapat berubah mengingat bahwa sebenarnya beberapa kritikus menyebut bahwa ini adalah film ringan yang cukup menghibur. 

Nutshell

Stuber diprediksi tak akan bersinar di pasaran karena tampil begitu lemah dari segi naskah dan penyutradaraan. Dengan kombinasi bintang-bintang yang mereka miliki, Stuber seharusnya bisa berbuat lebih banyak.

Rating R Directed by Michael Dowse Screenplay by Tripper Clancy Starring Kumail Nanjiani Dave Bautista Iko Uwais Duration 153 minutes

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment