A Dog’s Journey, Kisah Menyentuh Bagi Pencinta Anjing

A Dog’s Journey, Kisah Menyentuh Bagi Pencinta Anjing

Reviews - A Dog’s Journey, Kisah Menyentuh Bagi Pencinta Anjing

Siapa sih yang tak menyukai anjing? Tak hanya kita, para sutradara dan studio film Hollywood bahkan membuat berbagai film mengenai makhluk berbulu menggemaskan ini

22 May 2019, 09:05


Setelah sebelumnya sukses mengadaptasi novel laris, A Dog’s Purpose, karya W. Bruce Cameron ke layar lebar dan membawa kita pada perjalanan reinkarnasi seekor anjing yang berulangkali kembali pada pemiliknya. Kali ini, sutradara Gail Mancuso kembali menghidupkan karakter anjing yang sama di bagian ke-dua A Dog's Purpose. Bailey (disuarakan dengan begitu komikal oleh Josh Gad), si anjing peliharaan Ethan (Dennis Quaid) dan istrinya, Hannah (Marg Helgenberger), yang sebelumnya hadir pula dalam film pertama, kini menjadi teman bermain cucu pemiliknya, Clarity Jane atau CJ. Nah, kisah drama keluarga ini dimulai saat CJ dibawa pergi oleh ibunya, Gloria (Betty Gilpin), yang masih berduka karena meninggalnya sang suami dan memutuskan untuk mengejar mimpi sebagai seorang musisi.

Bailey, yang siap untuk bereinkarnasi kembali, berjanji pada Ethan untuk menemukan CJ dan menjaganya. Dimulailah perjalanan Bailey yang awalnya seekor anjing campuran St. Bernard-Australian Shepherd beralih menjalani berbagai kehidupan mulai dari anjing jenis Beagle bernama Molly kemudian anjing jenis Mastiff bernama Big Dog  dan anjing jenis Yorkie bernama Max yang menemani CJ dari masa kanak-kanak hingga beranjak dewasa (diperankan oleh Kathryn Prescott). 



Sekali lagi, W. Bruce Cameron membuktikan kalau ia adalah seorang pencinta anjing dan sangat mengagumi loyalitas tak terbatas yang makhluk berbulu itu miliki. Ia berhasil memberikan sudut pandang meyakinkan dari seekor anjing yang berusaha membahagiakan pemiliknya. 

Kisah CJ dan anjing-anjing ini tampil modern dengan sentuhan modern ala Instagram serta menyertakan beragam isu seperti alkoholisme, hubungan yang abusif dan penelantaran anak. Suara Josh Gad yang kocak dan interpretasi  sang aktor sebagai anjing yang menggemaskan dan protektif pada pemiliknya membuat beragam tema yang cukup berat mudah untuk dicerna oleh anak-anak sekali pun. 

Meski begitu, naik turunnya kehidupan CJ dan reinkarnasi yang berulangkali Bailey alami membuat alur cerita ini berjalan cukup cepat dari satu momen ke momen yang lain padahal masih banyak yang bisa dieksplorasi dari kisah anjing dan pemiliknya ini.

Nutshell:

A Dog’s Journey adalah sebuah film yang akan membuat para pencinta anjing jatuh hati kembali pada binatang berbulu kesayangan mereka…

Rating PG Directed by  Written by Gail Mancuso Starring James Quaid, Marg Helgenberger, Kathryn Prescott, Henry Lau Release date May 17, 2019 Running time 108 mins

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment